Pencarian populer
Entertainment

Syarat Sederhana Bekerja di Walt Disney: Pandai Bercerita

Istana Disney Foto: Pixabay

Ada banyak orang yang pasti akan senang bekerja untuk Disney. Perusahaan besar di bidang hiburan dan media ini sudah tersohor namanya karena telah menghasilkan banyak film animasi hit dan berkualitas, juga theme park yang tersebar di banyak negara.

Tentu enggak sembarang orang bisa diterima menjadi karyawan di Disney. Masing-masing perusahaan pasti punya kualifikasi tersendiri untuk merekrut pekerjanya. Lantas, bagaimana dengan Walt Disney?

Dikutip dari Business Insider, ada persyaratan sederhana yang harus dilaksanakan jika ingin bekerja di Disney: mereka harus pandai bercerita.

"Ceritakan kepada kami kisah yang terjadi dalam hidupmu. Ini penting karena kita semua adalah pendongeng," ujar Head of Walt Disney International, Andy Bird, seperti dikutip dari Popsugar.

Menurut Andy, menentukan apakah seorang kandidat akan cocok secara budaya untuk bekerja di Disney terlihat dari bagaimana mereka menyajikan dan menafsirkan cerita mereka sendiri.

Selain itu, kreativitas juga menjadi kunci penting lain untuk dapat menceritakan kisah agar lebih menarik. Hal ini nyatanya diterapkan pada semua karyawan di Disney dari semua departemen, lho.

"Setiap orang memiliki kemampuan untuk menjadi kreatif jika mereka diberi kesempatan. Kreativitas bukan hanya tentang membuat film. Bahkan beberapa ide terbaik kami ada yang datang dari teman-teman departemen keuangan," kata Andy.

Dalam mendengarkan cerita seorang kandidat, Andy juga berharap dapat menggali lebih dalam untuk mengetahui apakah orang tersebut memiliki nilai yang sama seperti yang kita idamkan. Hal itu dinilainya amat penting karena setara dengan suatu modal.

Jadi, kalau kamu dapat kesempatan untuk interview dengan Walt Disney, apa yang akan kamu ceritakan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: