Pencarian populer
25 September 2018 13:43 WIB
1
0

Tak Lagi Aktif di YouTube, Reza Arap Bentuk Tim eSports

Logo Esports dan Reza Arap. (Foto: Instagram @rapyourbae)

Setelah memutuskan untuk memberikan kanal YouTube-nya kepada sebuah yayasan kanker di Indonesia, Reza Arap Oktovian kembali dengan kabar baru. Melalui unggahan di Instagramnya, Reza Arap mengumumkan telah membentuk tim dan manajemen eSports yang diberi nama 'We Against The World' (WAW) eSports.

"Aku adalah pemilik dari sebuah tim dan manajemen eSports sekarang. Mari aku kenalkan kepada burung hantu yang megah ini," tulis Reza Arap.

Tim dan manajemen WAW eSports tersebut memang berlambangkan burung hantu berwarna biru putih, yang sengaja Reza Arap pilih karena alasan tertentu. Bagi Reza, seekor burung hantu mewakilkan ketenangan, integris, dan pejuang dalam senyap.

WAW eSports sendiri memiliki sejumlah divisi yang terbagi berdasarkan nama videogames yang tengah populer. Seperti Fortnite, AOV Garena, Mobile Legend, PUBG, DotA2, sampai Point Blank.

Reza Arap mengaku, telah memiliki mimpi untuk membentuk tim eSports ini sejak 2008 lalu. Kala itu ia masih menggeluti dunia videogames sebagai seorang pemain pro, yang mengikuti kejuaraan dunia.

"Aku sudah bermain DotA sejak 2003. Aku juga dulu seorang pemain pro DotA. Aku mengikuti World Cyber Games sejak 2005 sampai 2009. Timku, Ombak Net, lolos ke semifinal di Mal Taman Anggrek, tapi kami gagal mencapai final," kenang Reza.

Meski begitu, timnya pernah mendapat penghargaan dari pemerintah dan termasuk ke dalam '8 Best of The Best Team' Indonesia pada 2008. Hingga setahun kemudian, Reza Arap memutuskan untuk pensiun sebagai Pro Player. Ia memilih bermain videogames untuk bersenang-senang, yang justru membesarkan namanya sebagai seorang YouTuber.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35