Pencarian populer

Tampil Perdana di Indonesia, Cosmo Pyke Berhasil 'Hanyutkan' Penonton

Konser Cosmo Pyke di Rossi Musik Jakarta (Foto: Iqbal Dwiharianto/kumparan)

Meski udara di dalam ruangan Rossi Musik Fatmawati, Jakarta, pada Sabtu (25/8) malam terasa cukup pengap karena sempat terjadi masalah kelistrikan yang berada di luar kendali panitia, hal tersebut nampaknya tak cukup kuat untuk membuat ratusan penonton yang hadir menyerah untuk menonton penampilan musisi multi instrumentalis asal Inggris, Cosmo Pyke.

Seperti di beberapa kesempatan sebelumnya, event yang dipersembahkan oleh kolektif musik asal Jakarta, Noisewhore, tersebut, secara keseluruhan berlangsung dengan lancar. Iringan musik indie pop beraksen reggeae yang khas dari musisi berusia 20 tahun itu, sukses menghanyutkan para penonton untuk turut bergoyang bersama setlist yang telah dipersiapkan, meski udara di venue kurang bersahabat.

Tapi itulah yang membuat konser pada malam itu menarik. Sebab, tidak ada di antara penonton yang seolah peduli akan lengketnya keringat yang keluar. Kalau pun ada, mungkin mereka cukup sungkan untuk melewatkan keseruan yang terjadi di dalam ruangan tersebut.

Konser Cosmo Pyke di Rossi Musik Jakarta (Foto: Iqbal Dwiharianto/kumparan)

Tercatat sebanyak 11 lagu dibawakan oleh Cosmo Pyke pada penampilan perdananya di Indonesia, dengan didominasi oleh berbagai karya dari mini album perdananya yang bertajuk 'Just Cosmo'.

Cosmo, yang naik ke atas panggung dengan bertelanjang dada pada malam itu, membuka penampilannya dengan membawakan lagu 'Wish You Were Gone'. Melodi yang catchy dari lagu tersebut, sukses mengundang sambutan meriah dari para penonton yang sudah menantikannya sejak sekitar pukul 19.00 WIB.

Konser Cosmo Pyke di Rossi Musik Jakarta (Foto: Iqbal Dwiharianto/kumparan)

Tak ketinggalan, salah satu track andalannya yang berjudul 'Great Dane' juga termasuk ke dalam set yang berdurasi sekitar satu jam tersebut. Sementara itu, Cosmo menempatkan lagu hits miliknya, 'Chronic Sunshine', pada bagian akhir, sekaligus untuk mengakhiri setnya.

Tak berhenti sampai di situ, Cosmo pun menyempurnakan aksi perdananya di hadapan audiens Tanah Air dengan menambahkan dua lagu, yakni 'All On Me' dan 'After School Club' ke dalam bagian encore. Di penghujung penampilannya, Cosmo terlihat sempat melayani permintaan para penggemarnya yang ingin mengambil foto selfie bersamanya.

Konser Cosmo Pyke di Rossi Musik Jakarta (Foto: Iqbal Dwiharianto/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60