Pencarian populer

Target Kerja hingga Teamwork yang Payah Jadi Faktor Penyebab Stres

Stres bekerja. Foto: Pixabay

Disadari atau enggak, sebagian para pekerja milenial menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Bahkan, survei terbaru yang dilakukan oleh situs pemantauan karier dan budaya perusahaan, Comparably, menyimpulkan 65 persen karyawan stres karena pekerjaan mereka.

10 persennya mengaku stres karena mengalami hal yang enggak diinginkan dalam hal kinerja mereka.

Para peneliti dari Comparably kemudian bertanya pada karyawan dari berbagai bidang tentang apa yang paling membuat mereka tertekan selama bekerja.

Menariknya, jawaban mereka bukan terletak pada jumlah gaji, atasan yang buruk atau politik kantor. Sebanyak 41 persen dari responden menyebut tujuan atau target kerja sebagai faktor stres terbesar.

Kedua, alasan paling umum mengapa para pekerja milenial stres adalah perjalanan mereka dari rumah ke kantor dan sebaliknya yang terlalu melelahkan. Faktor tersebut ditambah dengan rekan kerja atau teamwork yang payah serta sulit diajak kerja sama.

Kepada peneliti, para responden juga menjawab hal apa yang paling menakutkan dalam karier. 45 persen mengaku khawatir akan mengalami stagnasi karier dan 19 persennya khawatir enggak akan mendapat promosi untuk naik jabatan.

Semua responden pun sepakat bahwa mereka menginginkan work and life balance, kompensasi lebih saat harus bekerja lembur dan stabilitas dalam karier.

Apakah kamu juga mengalami hal yang sama dalam bekerja?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23