Pencarian populer

Tentang Cuitan "Are Your Children Texting About" yang Ramai di Twitter

Ilustrasi chatting. (Foto: Pixabay)

Belakangan ini jejaring media sosial Twitter dihebohkan dengan sebuah 'permainan' kata dari akronim bahasa Inggris 'gaul' yang sering dipakai anak-anak muda saat mengirim pesan teks online.

Kamu pasti enggak asing lagi, dong, dengan akronim-akronim kayak LOL, LMAO, dan BRB? Bahkan mungkin kamu sering pakai akronim itu dalam mengirim pesan teks online ke teman, gebatan atau pacar kamu, kan?

Nah, siapa sangka akronim-akronim yang sering kamu pakai itu dijadikan sebuah 'permainan' kata di jejaring media sosial Twitter. Bahkan saking kreatifnya, warganet saling berlomba-lomba untuk memainkan akronim-akronim itu sesuai dengan tema-tema tertentu kayak The Sims 4, philosophy, hingga UK Railways.

Enggak hanya di luar negeri, 'permainan' akronim yang disebut "Are Your Childern Texting About" itu juga lagi ramai banget di Indonesia. Salah satu cuitan yang sempat viral dibuat oleh akun Twitter @mudours pada Rabu (31/1) kemarin. Ia 'memainkan' akronim itu menggunakan tema warteg seperti LMAO yang berarti Lodeh Mendoan Ayam Opor, hingga U OK yang berarti Usus Orek Kikil.

Hingga Jumat (2/2) siang, cuitan tersebut telah dibagikan lebih dari 1.100 pengguna Twitter dan berhasil mendapat puluhan komentar dan 400 lebih likes. Banyak dari warganet merasa terhibur dengan cuitan tersebut, dan enggak sedikit dari mereka juga ikut 'menyumbangkan' singkatan-singkatan bahasa Inggris gaul lain dari menu-menu yang ada di warteg kayak IDK = Iwak Ditambah Kangkung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57