kumparan
3 Feb 2018 17:36 WIB

Top 5, Game Online Favorit Milenial Versi kumparan

Mobile Legends (Foto: Dok. Rebootreload)
Jumat (2/2) kemarin, jagat dunia maya dihebohkan oleh kemunculan game kontroversial yang berjudul 'Pukul Guru Anda'. Game yang berbasis flash tersebut, dianggap mengandung unsur kekerasan dan dikhawatirkan bisa mengajarkan para pelajar untuk melakukan tindak kekerasan kepada guru di sekolah.
ADVERTISEMENT
Kekhawatiran warganet ini sangat beralasan, mengingat anak-anak zaman sekarang gemar sekali memainkan game, baik itu game yang dimainkan melalui konsol, PC, maupun ponsel pintar.
Dari sekian banyaknya game online yang beredar, ternyata game online yang dimainkan di ponsel sangat digemari anak-anak milenial. Alasannya, sih, enggak lain dan enggak bukan karena praktis dan bisa dimainkan di mana saja.
Nah, game online apa saja yang banyak disukai milenial? Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum lima game di ponsel pintar favorit milenial.
1. Mobile Legends: Bang Bang
Video
Siapa yang enggak tahu Mobile Legends? Yap, sebuah game piranti bergerak jenis MOBA Action ini memang lagi hangat diperbicangkan di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Saking populernya, banyak sekali Youtuber yang membahas game yang satu ini. Bahkan, Agustus tahun lalu, berlangsung sebuah turnamen bertema 'Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017' yang digelar di area Piazza Mall Gandaria City, Jakarta, dan dihadiri oleh ribuan pengunjung.
ADVERTISEMENT
2. Arena of Valor (AoV)
Video
Arena of Valor (Aov) merupakan salah satu game online yang bisa dimainkan di smartphone berbasis Android dan iOS. Game online yang satu ini juga lagi banyak dimainkan anak-anak milenial. Cara bermainnya pun sangat mudah, di sini kamu bisa melakukan pertarungan secara berkelompok 5 lawan 5. Enggak hanya itu, keseruan juga akan kamu dapat setiap minggu karena game yang mengadaptasi MOBA PC DOTA ini akan mengeluarkan hero baru yang pastinya akan memanjakan para pemainnya.
3. Rules of Survival
Video
Game mirip PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG versi mobile yang satu ini juga lagi digandrungi anak-anak milenial. Yap, di sini kamu bisa bermain solo, duo, atau squad (4 orang).
ADVERTISEMENT
Fatih, siswa SMA Negeri 28 Jakarta mengaku menggemari game online ini karena konsepnya yang asik.
"Sebenernya game-nya ngikutin game lain yang harus bayar, tapi ini gratis," katanya saat dihubungi kumparan, Sabtu (3/2).
Saking sukanya dengan game ini, Fatih bahkan bisa memainkan game ini hingga 2-4 jam sekali main.
"Itu pun kalau gue enggak sekolah dan lagi gabut. Kalau lagi di sekolah dan enggak ada guru, biasanya ngajak temen buat party (main bareng)," tambahnya.
Meski sedang sibuk dan banyak tugas, Fatih mengaku akan menyempatkan untuk membuka game ini.
"Minimal sekali lah, walau lagi sibuk-sibuknya tetap nyempetin buat ambil hadiah daily login dari game-nya," tutur Fatih.
4. Vainglory
Video
Kalau kamu suka main DotA2, ada kemungkinan kamu akan menyukai game yang satu ini. Yap, game strategi dari Super Evil Megacorp ini lagi banyak dimainkan sama cowok-cowok.
ADVERTISEMENT
Di sini kamu bisa merasakan game MOBA mobile dengan grafis dan gameplay sebagus game MOBA PC. Hal itu lah yang membuat cowok asal Jakarta, Gitario Vista menyukai game yang satu ini. Ia juga mengaku dalam sehari pasti memainkan game ini.
"Kalau berapa sering, sih, tergantung kalau ada waktunya ya," katanya saat dihubungi kumparan.
5. Clash Royale
Video
Game favorit milenial terakhir adalah Clash Royale. Yap, game yang dirilis pada awal tahun 2016 ini bisa dibilang sebagai 'penerus' dari Clash of Clans.
Sama halnya dengan CoC, di sini kamu bisa membentuk clan bersama dengan teman-teman agar membuat suasana pertarungan antar pemain menjadi panas. Enggak hanya itu, karakter-karakter yang hadir lewat kartu di game ini juga hampir sama dengan karakter yang ada di CoC.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·