kumparan
21 Mar 2019 15:24 WIB

Trailer Stranger Things 3: Teror Mencekam di Hawkins Masih Berlanjut

Stranger Things 3 Foto: Youtube Netflix
Netflix baru saja merilis trailer untuk Stranger Things musim ketiga. Dalam trailer tersebut, musim ketiga serial karya kakak beradik Matt dan Ross Duffer ini bakal masih fokus menceritakan persahabatan Will, Lucas, Max, Mike, Dustin, dan Eleven yang kelihatan makin akrab, tapi di sisi lain rentan untuk berpisah seiring bertambahnya usia mereka.
ADVERTISEMENT
Trailer dimulai dengan Dustin yang merasa kesepian setelah baru saja tiba di rumah namun cuma disambut oleh seekor kura-kura peliharaannya. Tapi tiba-tiba, seluruh mainan Dustin berjalan dengan sendirinya keluar kamar. Ia lalu mengikuti mainan-mainan tersebut sambil membawa hairspray dan meyakinkan dirinya bahwa ini hanyalah mimpi.
Adegan lalu berganti, memperlihatkan Max, Lucas, Will, Mike, dan Eleven yang bersembunyi di balik dinding. Hidung Eleven mengeluarkan darah, sebagai pertanda bahwa ia sedang menggunakan kekuatannya.
Kembali ke Dustin, mainan-mainan tersebut tiba-tiba berhenti, membuatnya makin kebingungan. Tanpa disadari di belakangnya, teman-temannya mengampiri dengan trompet dan kertas besar bertuliskan, 'Welcome home Dustin!'. Dustin yang merasa terkejut malah enggak sengaja menyemprotkan hairspray ke wajah Lucas.
ADVERTISEMENT
Cuplikan selanjutnya memperlihatkan hubungan antarkarakter yang masih langgeng di musim ketiga. Kayak Mike dan Eleven yang bergandengan tangan saat teman-temannya berjalan di depan mereka, Nancy dan Jonathan yang duduk bersama di kantor The Hawkins Post, Max dan Eleven yang jadi sering nongkrong sampai pergi ke mal bareng, sampai Lucas dan Max yang meninggalkan Dustin di atas bukit seorang diri.
Tapi Dustin enggak sepenuhnya kesepian, kok. Karena kayaknya pertemanan Dustin dengan Steve masih (dan justru semakin) dekat. Lihat aja keseruan mereka saat lagi pura-pura main pedang-pedangan di depan Robin --karakter baru yang diperankan oleh Maya Hawke.
Selain Robin, karakter baru lainnya yaitu Cary Elwes yang berperan sebagai Mayor Kline. Laman Consequence of Sound menyebut Mayor Kline kemungkinan adalah tokoh antagonis yang menyebabkan munculnya teror di Hawkins.
ADVERTISEMENT
Teror di musim ketiga ini selain mengancam penduduk kota, juga membuat persahabatan Mike, Lucas, Will, Max, Dustin, dan Eleven terancam. Meski di awal trailer kayaknya mereka baik-baik aja, tapi tiba-tiba Mike menyadarkan seseorang kalau mereka harus mulai bersikap dewasa.
"Kita bukan anak-anak lagi. Maksudku, emangnya kamu pikir kita bakal terus nongkrong di basement-ku sepanjang hari, main game seumur hidup kita?" kata dia di trailer.
Di sisi lain Will sedang memandangi foto mereka berempat saat mengenakan kostum Ghostbuster dalam perayaan Halloween di Stranger Things musim pertama. Tapi ia tampak takut, cemas, dan sedih.
Masih belum jelas apa yang mengancam persahabatan mereka. Namun menuju akhir trailer, diperlihatkan adegan-adegan intens yang bakal mereka hadapi di musim ketiga.
ADVERTISEMENT
Mulai dari Eleven yang berdiri di bibir pantai dan dikelilingi petir menggelegar, Mike dan kawan-kawan berlari menerobos pintu seperti akan menyelamatkan seseorang, Demogorgon yang makin menyeramkan, sampai Steve yang meski babak belur dan ditodong pistol, rambutnya masih kelihatan cucok.
Stranger Things musim ketiga akan tayang pada 4 Juli 2019. Sambil menunggu, kamu bisa mengulang-ulang trailernya di bawah ini.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan