Pencarian populer

Virgil Abloh Bantah Rumor Mengenai Kolaborasi Off-White dan Vans

Vault by Vans 'Cap LX' (Foto: Dok. Vans)

Beberapa minggu yang lalu, merek sneaker premium Vans, Vault by Vans, merilis koleksi sneaker dekontruksi yang diberi nama 'Cap LX'. Untuk koleksi ini, Vault by Vans mengambil dua model andalan, yaitu Sk8-Hi dan Slip-On. Dari segi tampilan, sneaker ini terlihat mirip dengan sneaker kolaborasi yang dirilis Abloh dan Nike. Gara-gara hal itulah, banyak pihak berspekulasi bahwa Abloh menjalin kerja sama dengan Vans.

Dikutip dari Sole Collector, rumor tersebut dibantah keras oleh desainer berdarah Ghana itu.

"Rumor itu salah," kata Abloh kepada Sole Collector.

Setahun sebelum mendirikan Off-White pada 2012, rumor mengenai kolaborasi Off-White dan Vans telah menyebar luas. Kala itu, Abloh memilih diam. Setelah sneaker kolaborasi Nike dan Abloh 'The Ten' dirilis pada 2017, beredar pula sampel sepatu Vans dengan konsep dekontruksi. Saat sampel itu disebarluaskan dan dibagi kepada kalangan keluarga dan kerabat Vans, Abloh tidak memberikan pernyataan resmi.

Masih menurut sumber yang sama, sejatinya kolaborasi Abloh dan Vans telah disetujui. Namun, kerja sama itu dibatalkan karena Abloh melakukan kerja sama dengan Nike. Lebih lanjut, Sole Collector juga menyebut bahwa desain Vault by Vans 'Cap LX' merupakan desain sneaker yang lebih dahulu disetujui namun tidak segera dirilis sehingga Nike merilis 10 sneaker yang memiliki konsep sama.

Vault by Vans 'Cap LX' (Foto: Dok. Vans)

Sekilas, dapat dipahami mengapa koleksi sneaker 'Cap LX' itu dikaitkan dengan Virgil Abloh. Pada model Sk8-Hi, kamu bisa melihat ritsleting dengan gantungan bertuliskan 'Off The Wall' dalam font Helvetica, mirip dengan desain Abloh untuk Off-White. Selain itu, tulisan 'Off The Wall' juga diikuti dengan tanda kutip yang identik dengan branding milik Direktur Kreatif Louis Vuitton tersebut.

Meski bukan hasil kolaborasi dengan Virgil Abloh, Vault by Vans 'Cap LX' sudah dirilis. Koleksi ini bahkan habis terjual dalam waktu yang sangat singkat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: