Pencarian populer
Virgil Abloh Rilis Sneaker Pertama di Bawah Naungan Louis Vuitton
Sneaker Virgil Abloh (Foto: Instagram @office2143)
Terhitung sejak Maret 2018, pendiri streetwear Off-White, Virgil Abloh, menggantikan Kim Jones sebagai Men's Artistic Director untuk rumah mode Louis Vuitton. Pengangkatan itu membuatnya berkesempatan untuk mengembangkan karya bertema mewah ala butik yang didirikan pada 1854 tersebut.
Bahkan, saat gelaran Men's Paris Fashion Week pada Kamis (21/06) kemarin, Abloh memamerkan koleksi sneaker-nya di bawah naungan Louis Vuitton. Koleksi sneaker itu mengambil tema athleisure dengan basket dan sepatu lari klasik menjadi inspirasi utama.
Louis Vuitton LV 408 White-Grey (Foto: Instagram @virgilabloh)
Dikutip dari Sneakernews, sneaker pertama yang dipamerkan Abloh adalah 'Louis Vuitton LV 408'. Dari segi tampilan, desain dari sneaker ini memang mirip dengan beberapa sneaker ternama, seperti solnya yang mirip dengan sol Air Jordan 3, dan tali Velcro yang melintang di bagian atas yang mirip dengan Nike Vandal dan Nike Air Force 1 High. Meski begitu, sneaker ini berhasil mencuri perhatian para penonton di ajang bergengsi itu.
Louis Vuitton LV 408 White-Red (Foto: Instagram @virgilabloh)
Louis Vuitton LV 408 White-Green (Foto: Instagram @virgilabloh)
Abloh juga menghadirkan sneaker ini dengan dua versi yaitu hi-top (tinggi) dan low-top (rendah). Pada hi-top, Abloh memberi tampilan warna abu-abu dan putih dengan tambahan unsur Air Jordan 3 Black/Cement. Sedangkan untuk versi low-top, Abloh menghiasinya dengan warna putih-hijau yang memiliki nuansa Air Jordan 1 'Do the Right Thing' dan skema warna putih-merah yang serupa dengan Air Jordan 3 Fire/Red.
Louis Vuitton x Virgil Abloh (Foto: Instagram @virgilabloh)
Selain merilis sneaker basket, desainer berdarah Ghana itu juga membuat sneaker bernuansa lari. Pada edisi ini, ia membuat sepatu lari kasual yang terinspirasi dari Converse Auckland. Ada tiga pilihan warna yang ia hadirkan, yaitu merah marun, cokelat muda, dan hijau tua.
Nama Virgil Abloh sendiri mulai dikenal dunia setelah menjalin kerja sama dengan Nike. Keduanya sering merilis beberapa sneaker bertema 'dekonstruksi'. Di antara sneaker yang pernah mereka rilis, modifikasi terhadap Air Jordan 1 'Chicago' menjadi salah satu favorit para sneakerhead. Meski saat ini Abloh menjalin kerja sama dengan Louis Vuitton, proyeknya dengan Nike masih berlanjut hingga saat ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: