kumparan
30 Mei 2018 13:42 WIB

Weezer Akhirnya Bawakan Ulang Lagu 'Africa' Milik Toto

Weezer (Foto: Dok. Sgt. Christopher Duncan)
Setelah sempat 'mengerjai' penggemarnya yang meminta mereka untuk membawakan ulang lagu milik band Toto yang berjudul 'Africa', Weezer akhirnya mengabulkan permintaan tersebut dengan benar-benar merilis cover lagu tersebut pada Selasa (29/5) lalu.
ADVERTISEMENT
Awalnya, permintaan yang secara khusus disampaikan melalui akun twitter bernama @WeezerAfrica itu, sudah ditanggapi Rivers Cuomo cs. beberapa waktu lalu. Namun, bukannya membawakan ulang lagu yang diminta, Weezer malah membuat cover lagu lain milik Toto yang berjudul 'Rosanna'.
Meski begitu, tak lama setelah merilis 'Rosanna', band yang sempat manggung di Indonesia tahun 2013 lalu itu, kembali dengan kabar -- yang tentunya menyenangkan-- bagi si pemilik akun @WeezerAfrica (yang belakangan diketahui seorang bocah 14 tahun bernama Mary). Rivers Cuomo cs. akhirnya meluncurkan track berjudul 'Africa' yang sempat populer di tahun 1982.
Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan membuat screenshot salah satu cuitan @WeezerAfrica yang bertuliskan, "sudah saatnya kalian mendoakan hujan turun di Afrika", sebagai artwork dari sampul lagu yang baru saja mereka rilis. Kata-kata itu mengambil referensi dari beberapa bait pada bagian refrain lagu yang diciptakan band asal Los Angeles, Amerika Serikat, tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak lama setelah lagu itu diluncurkan, akun @WeezerAfrica pun langsung membuat sebuah cuitan mengenai permintaannya yang saat itu sudah diwujudkan sang idola.
"Sepertinya Weezer akhirnya mendoakan hujan itu," tuturnya diikuti dengan tagar #WeezerCoverAfrica.
Weezer saat ini juga diketahui sedang dalam proses penggarapan album studio ke-12 mereka yang bertajuk 'The Black Album'. Menurut Rivers, album itu sebenarnya sudah digarap bahkan sebelum album 'Pacific Daydream' yang rilis pada 2017 lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·