Pencarian populer

Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Melabeli Hubungan dengan Gebetan

Ilustrasi gebetan Foto: Naassom Azevedo
Ketika kamu dan gebetanmu sudah lama PDKT, lama-lama pasti timbul pertanyaan: “Kita ini apa, sih?”
ADVERTISEMENT
Kalau sudah muncul pertanyaan macam ini, biasanya kamu dan gebetanmu kebingungan mendefinisikan hubungan kalian. Rasanya aneh banget, kalau tiba-tiba kamu dan gebetan harus membahas masalah ini karena sudah kadung nyaman dengan hubungan yang kamu jalani apa adanya.
Menurut Darcie Czajkowski, seorang psikoterapis hubungan di Coherence Associates, sebelum kamu memutuskan membawa topik tentang definisi dari hubungan kalian, kamu harus tahu apa yang kamu mau dalam hubungan kalian.
Dikutip dari Bustle, kunci utama dari jawaban pertanyaan ini adalah ambil waktu sejenak untuk lebih dalam lagi mengenal gebetanmu dan mencari tahu status apa yang ingin kamu sematkan ke hubungan PDKT kalian sekarang.
“Ada beberapa orang yang sudah PDKT lama dan kenal baik sama gebetannya, tapi ternyata dia enggak melihat potensi untuk menjadikan gebetannya itu pacar,” ujar Darcie.
ADVERTISEMENT
Kamu juga harus sadar, sekali kamu berkomitmen untuk pacaran, kamu akan terikat.
Pendekatan untuk membicarakan definisi hubungan kalian sekarang juga penting. Jangan tiba-tiba kamu menuntut gebetanmu untuk melabeli hubungan kalian saat dia sedang berkegiatan di kantor atau kuliah. Lebih baik dibicarakan ketika kalian sedang santai atau saat berkencan.
Nah, kira-kira kamu sudah punya jawaban belum, nih, kalau ditanya soal bagaimana kelanjutan hubungan kalian?
Penulis: Stefanny Tjayadi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81