Pencarian populer

Pemilik Vila Penampung Satwa Dilindungi, Ternak Merak Sejak Tahun 90-an

Dalam pengakuannya, IB mengaku tidak memiliki izin atas kepemilikan satwa-satwa tersebut. Menanggapi hal itu, Suheru, Staff Keuangan Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor tempat vila milik IB berdiri menceritakan, IB mengaku hanya memelihara satwa itu. Awalnya, IB hanya memelihara sepasang satwa dilindungi berupa burung merak.

Sepasang burung dilindungi yang dipelihara sejak tahun 1990 itu kemudian berkembang biak. Hasilnya, belasan tahun kemudian, ia sudah memiliki ratusan burung merak di vila miliknya itu.

Baca Lainnya :

"Saat ditanya-tanya oleh pihak KLHK, IB pun berkata bahwa sebelum memelihara burung merak, ia pernah memelihara kuda dan uncal (rusa)," jelas Suheru.

Suheru juga cerita, IB pernah datang ke Kantor Desa Kuta untuk membuat surat izin lingkungan dengan maksud mendirikan taman wisata burung di villanya.

"Kata dia kemarin, 'umur saya sudah 73 tahun dan umur sendiri tidak ada yang tau. Anak saya pun pecinta burung. Jadi ketika saya sudah tidak ada, ada yang melanjutkan wisata taman burung ini. Jadi saya ingin membuat izin taman wisata burung, dimana hal ini pun sekaligus membantu perekonomian masyarakat sekitar'. Begitu kurang lebih kata beliau," beber Suheru.

Namun demikian, Suheru cerita, IB tak melanjutkan niatnya itu. IB sendiri sudah jarang datang ke vila miliknya yang berlokasi di Jalan Warudoyong, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Paling tidak, ia hanya datang 1 kali sebulan untuk melihat-lihat hewan-hewan peliharaannya itu. [RN]

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: