Otomotif
·
10 Juni 2021 16:15
·
waktu baca 1 menit

Jangan Ditiru! Aksi Pengendara Geber Mobil di Tol Tanpa Ban Depan

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Jangan Ditiru! Aksi Pengendara Geber Mobil di Tol Tanpa Ban Depan (32111)
Ram Cargo Van yang ban depannya hilang. Foto: ViralHog/YouTube
Sebelum berpergian menggunakan mobil, tentunya beberapa bagian dari mobil harus diperiksa, terutama salah satu bagian terpenting dari mobil yaitu ban. Karena salah satu penyebab dari kecelakaan lalu lintas mobil adalah ban. Maka dari itu, pengecekan ban secara berkala sangatlah penting.
ADVERTISEMENT
Namun, berbeda untuk mobil satu yang terlihat dalam video unggahan akun YouTube ViralHog ini. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil sedang berada dalam kecepatan tinggi di tengah jalan tol. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah mobil tersebut kehilangan ban bagian depannya.
Dalam deskripsi video tersebut, dikatakan kejadian ini terjadi pada tanggal 19 Mei lalu di California, Amerika Serikat. Mobil yang ban depannya hilang tersebut diidentifikasi sebagai Ram Cargo Van atau biasa disebut dengan Ram C/V. Mobil tersebut lebih cenderung menggunakan bagian depannya untuk mengerem, mendapatkan tenaga dan tentunya menyetir.
Pada pembukaan video tersebut sudah terlihat mobil tersebut baru memasuki jalan tol dengan keadaan miring ke sebelah kiri. Sang pengendara juga sepertinya terlihat kesulitan dalam mengendalikan mobil yang ban depannya hilang itu.
ADVERTISEMENT
Ketika didekatkan, bagian depan kiri mobil tersebut hanya tersisa velgnya saja, untungnya tidak ada percikan yang muncul karena dapat membahayakan pengendara lain.
Video tersebut mendapatkan reaksi yang kurang mengenakkan dari netizen, banyak netizen yang mengganggap sang pengemudi sudah gila untuk mengendarai mobilnya tanpa ban depan. Tidak diketahui penyebab jelas mengapa sang pengendara tetap memaksakan mengemudi tanpa ban depannya tersebut, tapi yang sudah pasti hal tersebut sangat membahayakan pengendara lainnya.