Otomotif
·
10 Juni 2021 13:50
·
waktu baca 2 menit

Keren! Lamborghini Ini Dibangun dari 400.000 Blok Lego

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Keren! Lamborghini Ini Dibangun dari 400.000 Blok Lego (457035)
Replika Lego Lamborghini Sian FKP 37. Foto: dok. Lego
Lego merupakan salah satu mainan yang sangat terkenal dibanyak kalangan. Mainan yang mampu melatih kreativitas ini banyak dijual di Indonesia. Lego sendiri juga memiliki mainan yang mana dapat merakit mobil-mobil pilihan seperti Ferrari, Porsche, dan Lamborghini yang dinamakan dengan Lego Speed Champions.
ADVERTISEMENT
Namun, apa yang terjadi bila salah satu mainan tersebut dibuat dengan ukuran aslinya? Baru-baru ini Lego menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berhasil membuat Lamborghini Sian FKP 37 dalam ukuran aslinya.
Menurut Lego, untuk membuat ukuran seperti itu membutuhkan 400,000 blok dengan 154 tipe berbeda dari elemen Lego Technics yang digunakan, termasuk 20 yang dibuat khusus untuk model satu ini.
Untuk masalah waktu, desain dan pembuatan dari replika yang memiliki berat 2,200 kg tersebut membutuhkan 5,370 jam untuk waktu pengembangan dan 3,290 jam untuk waktu pemasangan. Total yang dibutuhkan untuk membangun replika tersebut yaitu 8,660 jam atau kurang lebih 360 hari.
Keren! Lamborghini Ini Dibangun dari 400.000 Blok Lego (457036)
Bagian dalam replika Lego Lamborghini Sian. Foto: dok. Lego
Pembangunan dari replika tersebut membutuhkan 15 spesialis desain, teknisi dan pembangunan dari tim Lego yang berada di Kladno, Republik Ceko. Replika Lamborghini Sian tersebut memiliki lampu depan dan lampu belakang yang berfungsi berkat elemen bagian dari Lego Technic.
ADVERTISEMENT
Replika Lamborghini Sian tersebut juga dilapisi dengan paintbrush yang dilakukan oleh pengecat mobil dari Lamborghini langsung. Tentunya, Lego ini identik dengan model aslinya dalam bentuk panjang dan lebar.
Sayangnya, replika ini tidak untuk dijual dan tidak ada niat dari Lego untuk menjualnya. Meskipun begitu, replika ini tentunya lebih murah dibandingkan dengan Lamborghini Sian asli yang dibanderol dengan harga $3,7 juta atau Rp 52 miliar tersebut.