Rp 2,5 Miliar untuk Pengungsi Rohingya dari Kitabisa.com

Kitabisa.com
Website penggalangan dana dan donasi online terbesar di Indonesia
Konten dari Pengguna
5 September 2017 13:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kitabisa.com tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rp 2,5 Miliar untuk Pengungsi Rohingya dari Kitabisa.com
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar, masih berlanjut. Ribuan etnis Rohingya terindikasi menjadi korban. Tergerak membantu, lebih dari 8354 netizen asal Indonesia memberikan dukungan donasi. Pada kampanye Kitabisa.com/banturohingya yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) tersebut, netizen berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp. 2.521.913.038.
ADVERTISEMENT
Jumat (1/9), bertepatan dengan hari Raya Idul Adha, bantuan tahap kedua dari Indonesia pun telah tersalurkan ke Kamp Pengunsi Rohingya, Ramu Upazila, Cox's Bazar, Bangladesh. Bantuan diberikan dalam bentuk paket pangan yang berisi kebutuhan dasar seperti beras, tepung, minyak, dan air mineral.
Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menuturkan, pihaknya mendukung upaya semua pihak untuk memberikan bantuan bagi penduduk Rohingya yang menjadi korban. “Sebagai platform galang dana terbesar di Indonesia, Kitabisa.com memfasilitasi niat baik tiap orang untuk memberikan bantuan bagi korban krisis Rohingya. Kami menyadari bahwa krisis ini perlu disikapi dengan penuh empati oleh semua pihak. Lebih dari sekedar menuntut terciptanya keadilan, namun dengan memberikan bantuan yang berdampak langsung bagi para korban.”
ADVERTISEMENT
“Kitabisa.com sendiri berupaya untuk terus memudahkan proses penggalangan dana. Sementara itu, mitra penyaluran kami, ACT, akan memastikan dana tersalurkan dengan tepat kepada korban yang membutuhkan. Mohon doa agar niat baik yang kami miliki bisa terus mendapatkan dukungan publik serta amanah dalam membantu para korban,” tutur Alfatih.
Jokowi dalam kegiatan bantuan untuk Rohingya. (Foto:  Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Jokowi dalam kegiatan bantuan untuk Rohingya. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Sejak tahun 2012 ACT telah berinisiatif menyalurkan untuk etnis Rohingya. Sebelumnya ACT juga telah mendirikan ratusan shelter di Sittwe, Rakhine State, Myanmar. Segenap bantuan pangan dan medis amanah dari rakyat Indonesia tersalurkan pula ke kamp-kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh. Publik yang ingin membantu masyarakat Rohingya via Kitabisa.com masih bisa mengirimkan donasi melalui Kitabisa.com/banturohingya sesuai nominal yang ingin Anda donasikan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda.
ADVERTISEMENT