News
·
18 Oktober 2020 21:58

Pojok Pustaka, Taman Bacaan di Bawah Jembatan, Yogyakarta

Konten ini diproduksi oleh Kitabisa.com
Pojok Pustaka adalah program taman bacaan untuk menyerukan gerakan literasi di kalangan anak-anak Yogyakarta. Gerakan ini dibuat mengintan banyak taman baca yang keadaannya tidak memadai dan memerlukan pendampingan. Buku yang kurang lengkap hingga tidak tersedianya sarana seperti rak buku, meja, dan kursi membuat taman baca minim pengunjung.
Pojok Pustaka, Taman Bacaan di Bawah Jembatan, Yogyakarta (74833)
Anak-anak mengikuti kegiatan di Taman Baca Jembatan Edukasi Siluk, Yogyakarta.
Salah satu taman baca yang dibuat adalah adalah Taman Baca Jembatan Edukasi Siluk. Jembatan Edukasi Siluk merupakan taman baca di bawah Jembatan Siluk, Yogyakarta, yang diasuh oleh komunitas BISA, sebuah gerakan lingkungan dan literasi. Komunitas ini memiliki kurang lebih 3000 buku yang diletakkan di bawah kolong jembatan. Dalam upaya literasi, kelompok ini membuat beragam kelas seperti melukis, senam, dan kreatifitas. Namun karena pengembangan taman baca masih minim, antusias anak-anak yang datang pun menurun.
Pojok Pustaka, Taman Bacaan di Bawah Jembatan, Yogyakarta (74834)
Rak buku untuk 3000 buku di Taman Baca Jembatan Edukasi Siluk
Pojok Pustaka, Taman Bacaan di Bawah Jembatan, Yogyakarta (74835)
Pelatihan pengembangan manajemen taman bacaan
Untuk mengembangkan perpustakaan dan taman baca seperti Taman Baca Jembatan Edukasi Siluk, Perkumpulan BISA Indonesia menginisiasi galang dana yang akan digunakan untuk mengembangkan taman baca di Yogyakarta, baik dari sarana maupun kegiatan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengembangan manajemen taman baca, hingga pembelian rak buku.
ADVERTISEMENT
Bantuan Orangbaik membantu perpustakaan dan taman baca di Yogyakarta lainnya agar bersemangat untuk meningkatkan minat baca dan level literasi anak-anak. Yuk, dukung Dukung gerakan literasi untuk anak-anak di Yogyakarta melalui kitabisa.com/pojokpustaka agar dapat berbagi ilmu kepada masyarakat.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white