News
·
18 Oktober 2020 21:45

Setelah 65 Tahun Berdiri, Masjid At Taqwa Samosir Dibangun Kembali

Konten ini diproduksi oleh Kitabisa.com
Masjid At-Taqwa adalah masjid yang berada di daerah terpencil di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Berdiri 65 tahun yang lalu, kini masjid tersebut mengalami banyak kerusakan. Atap seng masjid yang berlubang dan tiang kayu yang lapuk membuat jemaah kebasahan saat hujan turun. Tiang kayu lapuk pun membahayakan jemaah saat beribadah.
Setelah 65 Tahun Berdiri, Masjid At Taqwa Samosir Dibangun Kembali (19676)
Masjid At-Taqwa di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara yang sudah berdiri sejak 65 tahun yang lalu.
Walau masjid tersebut mengalami banyak kerusakan, warga tetap melakukan kegiatan seperti shalat berjamaah, TPA anak-anak ba’da magrib, kajian remaja ba’da ‘Isya, hingga majelis taklim kaum ibu. Hal ini tidak menghalangi warga untuk menjalani ibadah di masjid tersebut.
Setelah 65 Tahun Berdiri, Masjid At Taqwa Samosir Dibangun Kembali (19677)
Atap seng yang bocor dan tiang penyangga yang sudah lapuk.
Warga sudah lama ingin merenovasi masjid tersebut agar lebih nyaman digunakan. Namun mereka tak sanggup menutupi biaya renovasi dengan patungan karena penduduk disana mayoritas berprofesi sebagai petani. Kopda Anwar Syafrullah Dongoran, Babinsa yang membina Dusun Napajulu, menginisiasi pembangunan masjid.
Setelah 65 Tahun Berdiri, Masjid At Taqwa Samosir Dibangun Kembali (19678)
Transformasi Masjid At-Taqwa Tobasamosir, Sumatera Utara.
Berkat bantuan 4.278 donatur melalui kitabisa.com/masjidtobasamosir, kini Masjid At Taqwa Toba Samosir telah berhasil dibangun kembali. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 208.373.984 membantu proses renovasi Masjid At-Taqwa Toba Samosir. Kini warga Dusun Napajulu dapat melakukan ibadah shalat berjamaah hingga kajian dengan nyaman, tanpa perlu takut kebasahan. Terima kasih, Orangbaik!
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white