News
·
7 Oktober 2020 14:16

Kabar Baik dari Kota Malang: Mulai Jembatan Kedungkandang hingga Zona Orange

Konten ini diproduksi oleh PEMKOT Malang
Kabar Baik dari Kota Malang: Mulai Jembatan Kedungkandang hingga  Zona Orange (704)
Wali Kota Malang Sutiaji. IG : @Sam.Sutiaji
Sepekan terakhir, berbagai isu tengah beredar di masyarakat Kota Malang. Melalui kanal Youtube Sam Sutiaji, Wali Kota Malang itu lantas berusaha meluruskan informasi tersebut agar tak lagi simpang siur.
ADVERTISEMENT
Melalui tayangan berjudul "#KabarKipaTekoNgalam pekan pertama, 6 Oktober 2020. Setidaknya ada empat poin yang ia sampaikan. Pertama, tentang perbaiki jalan berlubang di Kota Malang.
Mengingat cuaca sudah mulai memasuki musim hujan, Sutiaji menghimbau agar masyarakat tak perlu khawatir terkait jalan berlubang. Sebab, ia sudah memerintahkan Kepala Dinas PUPR Kota Malang untuk kembali memperbaiki jalan-jalan yang rusak.
"Sebetulnya sudah mulai tahapan ada yang memang sudah hot weeknya, terus ada yang perawatan. Jadi kemarin sudah saya minta insyaallah secepatnya akan dibenahi," ujarnya.
Kedua, terkait Rumah Sakit (RS) lapangan untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan.
"Kemaren banyak yang tanya, lho ini gimana saya dekat dengan wilayah itu, rumah sakit amdalnya gimana," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Berkaitan hal tersebut, ia menjelaskan bahwa persiapan RS ini berbeda dengan RS pada umumnya. Konsepnya kurang lebih seperti safe house namun, digalakkan oleh Pemerintah Provins Jawa Timur.
Nantinya, akan difungsikan sebagai tempat pasien tanpa gejala agar tidak melakukan isolasi mandiri dirumah."Jadi hanya untuk kegiatan ngumpulnya temen-temen yang OTG, memiliki gejala ringan, supaya tidak isolasi mandiri tapi di sana. Sama halnya yang di Kawi depan rumah dinas walikota iyu juga dipakai safe house dan alhamdulillah berjalan dengan baik," paparnya
Ketiga, perihal pembangunan jembatan Kedungkandang yang ditargetkan rampung pada akhir 2020.
"Insyaallah nanti tanggal 9 November sudah terpasang semua jadi tinggal pengecoran, nantinya akan bertahap dan ditargetkan akhir Desember sudah bisa dilalui," jelas Sutiaji
ADVERTISEMENT
Terealisasinya pembangunan jembatan ini diharapkan mampu membangkitkan sekaligus menata perekonomian wilayah timur Kota Malang.
"Nanti kalau jembatan Kedungkandang sudah biaa difungsikan. Maka pasar-pasar yang saat ini belum tersentuh, masih menjadi wilayah pihak ketiga, nanti bisa kita clearkan. Fungsi terminal Hamid Rusdi juga bisa di fungsikan dengan baik, termasuk terselesainya Islamic Center," jelas dia
Terakhir, merupakan kabar gembira dimana Kota Malang sudah berubah menjadi zona orange. Agar bisa terus menekan angka penularan Covid-19, Walikota Malang ini tetap menekankan agar masyarakat Kota Malang terus menjaga jarak, menghindari kerumunan, membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
"Ketika hal itu sudah dilakukan dengan baik, maka Insyaallah akan bisa kita atasi dan Malang bisa menjadi barometer karena saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Malang tidak jelek-jelek amat, bahkan mampu bertajan dan tumbuh dengan baik," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Video