Food & Travel
·
15 September 2021 8:57
·
waktu baca 1 menit

Cara Membuat Dimsum Ayam yang Nikmat

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Cara Membuat Dimsum Ayam yang Nikmat (437117)
searchPerbesar
Dimsum ayam yang nikmat. Foto: dok. https://pixabay.com/
Hidangan dimsum merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang disajikan dalam berbagai kesempatan, termasuk saat bersantai. Biasanya orang Kanton menyajikan dimsum sebagai makanan kudapan pendamping minum teh. Namun di Indonesia, dimsum dapat disantap dalam berbagai acara, mulai acara santai hingga acara formal. Dimsum ini juga dapat dibuat sendiri dengan mudah. Berikut ini adalah cara membuat dimsum ayam yang nikmat untuk Anda jadikan panduan memasak.
ADVERTISEMENT

Cara Membuat Dimsum Ayam yang Mudah dan Nikmat

Siapa sih yang tak kenal dimsum? Makanan satu ini menjadi salah satu kudapan terkenal yang memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Terdapat berbagai macam jenis isian dimsum, salah satunya adalah dimsum ayam. Untuk membuatnya sebagai santapan ringan di rumah, Anda dapat mengikuti panduan resep dan cara membuat dimsum ayam yang mudah berikut ini:
Cara Membuat Dimsum Ayam
Simak cara membuat dimsum ayam yang nikmat dalam ulasan berikut ini. #userstory
Bahan-bahan
  • 1 kg paha ayam fillet
  • 2 sdt garam
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1 sdt bubuk kaldu jamur
  • 1 sdt lada halus
  • 1 1/2 sdm kecap asin
  • 1 1/2 sdm saus tiram
  • 50 gram tepung sagu
  • 8 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • Kulit pangsit secukupnya
Langkah-langkah
  1. Bersihkan ayam fillet yang sudah disiapkan dengan mencucinya menggunakan air bersih yang mengalir. Setelah itu cincang halus ⅓ bagian dari keseluruhan ayam fillet, lalu lumatkan 2/3 ayam fillet yang tersisa. Campur kedua ayam fillet yang sudah diolah tersebut hingga menjadi sebuah adonan isian.
  2. Untuk membuat bumbunya, haluskan bawang merah dan bawang putih hingga benar-benar lumat dan tercampur rata. Campurkan bumbu dengan adonan isian ayam tadi hingga bumbu benar-benar tercampur merata dengan adonan.
  3. Masukkan garam, gula pasir, minyak wijen, lada halus, kecap asin, saus tiram, dan tepung sagu sesuai dengan takaran. Masukan ke dalam campuran isian ayam lalu aduk rata.
  4. Setelah itu masukkan isian dimsum ke dalam kulit pangsit yang sudah diolesi dengan sedikit minyak goreng, lalu tutup dimsum sesuai dengan bentuk dimsum.
  5. Lakukan berulang hingga adonan isian dimsum dan kulit pangsit habis. Kukus dimsum hingga matang selama kurang lebih 20 menit. Dimsum ayam siap disajikan selagi hangat.
Mudah bukan cara membuat dimsum ayam ini? Anda dapat membuatnya untuk sajian kudapan di rumah saat bersantai bersama keluarga. Selamat mencoba! (DAP)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white