Food & Travel
·
23 November 2020 8:05

Resep Kue Cheesecake No Bake, Dessert Mudah untuk Camilan Natal

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Membawa kue nikmat dengan tampilan menarik adalah suatu kebanggaan saat kumpul keluarga, terlebih di momen spesial seperti Natal.
ADVERTISEMENT
Selain dapat dinikmati semua orang, kue tersebut juga dapat jadi objek foto cantik yang Instagramable dan dapat menyatukan seluruh keluarga. Nah, kamu bisa mencoba membuat cheesecake tanpa dipanggang ini!
Tidak punya oven, bukan menjadi kendala untuk membuat dessert enak. Dengan mengikuti resep ini, kamu bisa menghadirkan kue keju lembut dengan rasa manis asam, dilengkapi renyah biskuit, yang cocok untuk jadi camilan di sore hari. Dilengkapi dengan kopi atau teh, kue ini akan jadi primadona sore itu. Yuk, simak resep masakan kue keju "No Bake Cheesecake" ini!

Resep Kue Cheesecake No Bake

Resep Kue Cheesecake No Bake
Kue keju lembut "Cheesecake No Bake" dengan kesegaran lemon, bikin Natal semakin ceria! #userstory
Bahan-bahan
  • 100 gr mentega cair
  • 300 gr cream cheese
  • 80 gr icing sugar
  • 1 sdt gelatin
  • 200 ml krim kocok
  • 1 sdt perisa vanila
  • 1 sdt perasan jus lemon
  • biskuit marie atau regal secukupnya
Langkah-langkah
  1. Hancurkan biskuit sampai halus, bisa masukkan ke dalam plastik dan hancurkan menggunakan ulekan, rolling pin, atau food processor.
  2. Campurkan biskuit yang hancur dengan mentega cair, lalu aduk rata. Siapkan wadah cetakan cheesecake dan ratakan biskuit ke bagian dasar wadah sebagai dasar kue, padatkan sampai tertutup semua.
  3. Larutkan gelatin dengan sedikit air es (3 sendok makan air es). Sisihkan.
  4. Kocok whipping cream hingga kaku menggunakan mixer di wadah lain. Sisihkan.
  5. Campurkan dan kocok cream cheese dan icing sugar sampai lembut dan halus di wadah terpisah juga, dan sisihkan.
  6. Angkat gelatin yang sudah mengembang, dan larutkan menggunakan sedikit air hangat di wadah lain.
  7. Campurkan sedikit demi sedikit larutan gelatin ke dalam adonan cream cheese dan icing sugar sambil diaduk, lalu tambahkan juga krim kocok kaku.
  8. Aduk hingga rata, tuang sedikit perisa vanili dan jus lemon agar lebih wangi dan segar, aduk sampai semua tercampur rata.
  9. Masukkan adonan ke atas dasar kue dari biskuit yang sudah dipadatkan tadi. Simpan dan dinginkan di dalam lemari es hingga menjadi padat.
  10. Hias cheesecake menggunakan aneka topping sesuai selera, bisa menggunakan cokelat cair, potongan buah stroberi, bluberi, dan aneka kacang-kacangan. No Bake Cheesecake siap disajikan!