Bisnis
·
17 April 2021 21:08

Berawal dari Hobi Buat Kue, Yasmine Akhirnya Buka Bisnis Jasmine's Cake

Konten ini diproduksi oleh TDA
Berawal dari Hobi Buat Kue, Yasmine Akhirnya Buka Bisnis Jasmine's Cake (589440)
Jasmine dan produknya Jasmines Cake. dok/pribadi
SANGATTA - Yasmine berawal dari hobi membuat snack, akhirnya memutuskan untuk membuka bisnis kuliner dengan nama Jasmine's Cake sejak tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan bahwa jika bisnis yang dijalankan berawal dari hobi dan sering membuat makanan yang dibagikan untuk keluarga, teman dan tetangga. Tak hanya itu, dia juga membuat kue untuk beberapa perkumpulan seperti arisan.
"Senang aja buat kue awalnya hanya dibagikan untuk keluarga dan orang terdekat, tapi lama - lama dapat pesanan untuk membuat kue acara arisan,"terangnya.
Rupanya bisnis yang dijalani semakin berkembang hingga akhirnya produknya mulai dikenal dan masuk di salah satu perusahaan.
"Jadi, setelah dikenal di kalangan teman teman, mulai masuk sebagai salah satu provider kue di perusahaan tempat suami bekerja,"katanya.
Selama menjalankan bisnis, dia selalu melakukan inovasi untuk kemajuan bisnis kulinernya. Dia menyebutkan bahwa setelah mengenal dengan komunitas TDA bisnis yang dijalankan semakin tertata.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, kenal dengan TDA, usaha saya makin terarah," ujarnya. Rencananya, untuk mengembangkan bisnis dia ingin membuka cabang di beberapa kota.
Dia membagikan tips bisnis bagi pembaca diantaranya fokus, mencintai bisnis, belajar dan terus melakukan inovasi.
"Menjalankan bisnis itu, selain dengan cinta, mesti fokus atas apa yang kita kerjakan. terus belajar dan mengembangkan diri, baik dari kemampuan diri maupun scale up di usaha,"bebernya.