Yanuar Aulia Rachman Tekuni Bisnis Rumah Sunat Modern Galaxy di Berau

Konten Media Partner
21 Mei 2023 21:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical

Meski Tak Punya Latar Belakang Bidang Kesehatan

Tim Rumah Sunat Modern Galaxy, usai melaksanan khitan. dok
zoom-in-whitePerbesar
Tim Rumah Sunat Modern Galaxy, usai melaksanan khitan. dok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BERAU - Yanuar Aulia Rachman owner Rumah Sunat Modern Galaxy mulai mulai menekuni bisnis sejak bulan Mei 2023. Dia menekuni bisnis tersebut lantaran minimnya fasilitas sunat modern di wilayah Berau.
ADVERTISEMENT
Dalam menjalankan bisnis ini, Yanuar bekerja sama dengan rekan dokter sebagai Co Founder. Meski bukan berlatar belakang kesehatan tidak menjadi hambatan bagi Yanuar untuk terus melakukan kebaikan dengan menyediakan rumah sunat modern di wilayah Berau.
"Jadi kami bertiga dalam membangun bisnis ini, dokter menghandle operasional rumah sunat dan saya marketing finance. Minim fasilitas sunat modern di wilayah Berau, yang rata-rata para orang tua melakukan sunat saat pulang ke luar Kalimantan. Oleh sebab itu kami membuka bisnis ini," terangnya.
Yanuar menceritakan meskipun bisnisnya belum lama dijalankan namun telah melakukan kerja sama dengan berbagai instansi seperti halnya Baznas Berau dan BHM Berau dalam kegiatan sunat Gratis. Selain itu juga didukung dan bekerja sama dengan komunitas TDA di bidang sosial wilayah Berau.
ADVERTISEMENT
"Dengan kami mengadakan kegiatan dan bekerja sama dengan instansi orang tua di wilayah Berau baru mengetahui kalau ternyata ada rumah sunat modern," katanya.
Dia berharap dengan adanya rumah sunat modern dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya wilayah Berau. Dia berpesan kepada masyarakat jika rumah sunat modern menggunakan alat canggih dan dilakukan oleh dokter profesional sehingga tidak harus menunggu libur sekolah.
"Untuk orang tua yang ingin melaksanakan sunat untuk anaknya tidak perlu saat liburan karena metode ini tanpa jarum suntik sehingga anak tidak takut, dilakukan dokter profesional, tidak perlu perban dan tidak dijahit karena menggunakan lem khusus medis sehingga anak tidak perlu kembali ke rumah sunat untuk melepas jahitan pasca-sunat," bebernya.
Sementara itu, dia membagikan tips bisnis bagi masyarakat, yaitu untuk memulai usaha carilah usaha sesuai dengan market yang ada dan dapat menjawab permasalahan yang dihadapi konsumen. Yanuar telah bergabung dengan komunitas TDA pada tahun 2020 Pengurus TDA Berau 1.0, 2021-saat ini sebagai Staff Khusus Direktorat KMB TDA Pusat 7.0.
ADVERTISEMENT
"Saya memilih bergabung dengan TDA karena TDA memiliki jaringan networking yang sangat luas dan orang orang nya sangat humble kepada sesama member," tandasnya.