Food & Travel
·
20 Juli 2021 9:01
·
waktu baca 2 menit

Ragam Aktivitas Seru di Pantai

Konten ini diproduksi oleh Aang Afandi
Ragam Aktivitas Seru di Pantai (144847)
searchPerbesar
aneka ragam yang bisa kita lakukan, menghindari aktivitas yang berisiko dan merusak keseimbangan alam semestinya dengan bijak diperhatikan (menggunakan aplikasi canva oleh Aang Afandi)
Terdapat 28 list ragam aktivitas seru yang dapat dilakukan ketika kita sedang di pantai. Dikelompokkan dalam 4 kelompok besar, yakni: di pantai (lingkungan pasir dan sekelilingnya), di air (laut), bermalam dan bersama dalam kelompok yang lebih besar. Ragam aktivitas dapat dilakukan dari 4 kelompok tersebut, menyesuaikan itinerary yang telah disusun bersama.
ADVERTISEMENT
Di pantai. Ragam aktivitas olah raga bisa dilakukan. Pengelola pantai bisa menawarkan aktivitas tertentu misal persewaan ATV atau alat - alat olah raga lainnya.
Di laut. Menyesuaikan dengan kondisi laut. ada yang tepat digunakan untuk beberapa aktivitas olah raga, ada laut tertentu yang menarik untuk snorkeling, tetapi tidak tepat untuk berselancar. Kepekaan pengelola destinasi untuk menemukan aktivitas yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.
Bermalam. ada pantai tertentu yang menyediakan area berkemah. menentukan tempat berkemah yang tepat mesti menjadi perhatian. Pasang surutnya air mesti jadi perhatian. Penjaga pantai selama 24 jam semestinya disedikan dengan keberadaan pantai ini, untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.
Bersama. Pada konteks yang lebih besar, biasanya grup kantor, keluarga besar atau komunitas tertentu. karena ada tujuan secara bersama - sama yang dipersiapkan dengan baik. Misal akan melakukan senam pernafasan, outbond ataupun aktivitas keluarga. ada acara keluarga, seperti pernikahan yang dilakukan di pantai, yang biasanya menggunakan pantai private.
ADVERTISEMENT
Spirit bersama. Hendaknya ada komitmen untuk menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan pantai, tidak merusak terumbu karang, buang sampah sembarang, syukur - syukur ada aktivitas konservasi, seperti tanam bakau atau melepas anak penyu.