• 0

USER STORY

Ini Cara Merawat Kulit Wajah Kering, Berminyak Dan Sensitif

Ini Cara Merawat Kulit Wajah Kering, Berminyak Dan Sensitif


Munculnya wajah yang sehat dan mempesona adalah impian setiap orang. Hanya ada beberapa jenis kulit, cara merawat kulit wajah dengan hati-hati. Berisi jenis kulit berminyak, kering dan sensitif.
Cara merawat kulit wajah untuk tiga jenis kulit bisa dilakukan dengan produk kecantikan jenis kulit, serta perawatan suportif lainnya.

Memelihara Jenis Kulit Sesuai Wajah
Inilah cara merawat kulit wajah dan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit:
=> Kulit kering
Kulit kering ditandai dengan kulit kasar saat menjadi palpasi dan terlihat tajam. Gunakan produk perawatan kulit untuk kulit kering, yaitu pelembab ekstra, terutama untuk kulit wajah. Dari sabun, pelembab. Kemudian gunakan tabir surya untuk aktivitas di luar ruangan setiap hari untuk mencegah efek sinar UV, yang bisa membuat kulit menurunkan berat badan lebih dan lebih. Hindari terlalu sering di ruangan AC karena memungkinkan kulit menjadi kering.
Untuk kulit wajah yang kering, pilihlah pelembab wajah atau pelembab yang mengandung bahan seperti alkil poliglikosida, lanolin, parafin, polietilena glikol dan surfaktan silikon. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, pilih krim pelembab yang mengandung petroleum jelly untuk melembabkan kulit wajah. Jelly petroleum mampu menahan air di permukaan kulit dan melindungi kulit dari keretakan dan kekeringan. Jauhi, gunakan krim pelembab wajah kecil di jari. Lalu oleskan secara merata pada bagian kering wajah.
Selain itu, cara merawat kulit wajah kering adalah dengan menghindari air panas untuk berenang. Air panas bisa menghilangkan produksi minyak di wajah. Kurangi waktu mandi hingga 5 sampai 10 menit dengan frekuensi demam yang sering.
=> Kulit berminyak
Secara umum kulit berminyak memiliki pori-pori lebih besar dan terlihat mengkilap. Produk pembersih wajah yang mengandung salicylic atau benzoyl peroxide dapat membantu mengatasi jenis kulit berminyak dan jerawat. Kandungan asam salisilat bermanfaat dalam menghilangkan sel kulit mati. Sementara kandungan benzoil peroksida membantu mengecilkan pori-pori yang membesar dan mencegah jerawat.
Perawatan kulit berminyak dan jerawat bisa dilakukan dengan menggunakan produk kulit berminyak bebas minyak dan non-comedogenic. Tujuannya agar produksi minyak pada kulit wajah tidak berlebihan dan tidak menyembunyikan pori-pori. Gunakan pelembab, sangat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan tidak menghasilkan minyak berlebih. Kertas wajah blotting bisa digunakan untuk menyerap minyak pada kulit wajah selama aktivitas berlangsung.
Lalu simpan makanan sehat. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak, lemak dan meningkatkan hormon insulin seperti susu dan coklat. Kurangi konsumsi makanan glikemik tinggi yang dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula darah, seperti gula pasir, kue, es krim, biskuit dan kaleng.
=> Kulit sensitif
Kulit sensitif bisa nakal atau mengalami sensasi menyengat seperti usus. Saat merawat kulit sensitif, pertama coba cari zat mana yang menyebabkan radang kulit sehingga bisa dihindari. Cara merawat kulit wajah, antara lain menggunakan krim pembersih wajah atau krim dengan tekstur yang mirip dengan susu. Pembersih jenis ini terdiri dari sedikit air dan banyak nutrisi yang berguna untuk pengobatan kulit dermatologis.
Setelah menggunakan deterjen, cuci dengan air hangat. Lalu keringkan dengan ditambal. Jika memungkinkan gunakan produk yang minimal bahan kimia, atau memiliki formulasi yang ringan. Hindari kandungan asam, bau dan alkohol yang sering hadir dalam produk perawatan wajah. Lebih baik memilih produk dengan bahan alami seperti lidah buaya, camomile atau teh hijau. Juga batasi penggunaan produk wajah seperti pengelupasan karena bisa menyebabkan iritasi.
Jangan lupa melindungi kulit dari paparan radiasi ultraviolet (UV) dengan menggunakan tabir surya. Selain itu, perawatan wajah juga bisa dilakukan dengan mengendalikan stres dan berhenti merokok bisa menyebabkan keriput dan wajah bosan. Pastikan asupan makanan seimbang, perbanyak konsumsi air putih, olahraga teratur dan istirahat yang tidak mencukupi.
Jangan mudah tersesat oleh manfaat produk yang dipromosikan oleh periklanan. Aplikasi untuk perawatan kulit untuk kulit wajah. Pilih produk yang cocok untuk kulit sehat. Jika perlu, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui perawatan wajah yang optimal.
Baca Juga :

500

Baca Lainnya