kumparan
25 Mei 2018 0:06

Bandara BIJB Kertajati Siap Layani Mudik Lebaran 2018

AboutCirebon.id,- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati diproyeksikan untuk dapat melayani arus mudik Lebaran 2018.
ADVERTISEMENT
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menginformasikan kepada Presiden terkait kesiapan dalam melayani penumpang saat arus mudik Lebaran 2018.
Presiden RI, Joko Widodo mengatakan Menteri Perhubungan telah menyampaikan bahwa saat mudik lebaran Insyaallah sudah bisa digunakan.
“Kurang lebih nanti tanggal 8 Juni 2018 sudah ada penerbangan komersil yang masuk,” ujar Jokowi saat pendaratan perdana di BIJB Kertajati, Kamis (24/5/2018).
Selain itu, bandara yang saat ini terletak di atas lahan seluas 1.800 hektare itu diperkirakan oleh Presiden masih akan berekspansi lagi di masa mendatang. Hal itu dilihat dari luas lahan keseluruhan untuk pengembangan bandara tersebut dialokasikan seluas 5000 hektare.
"Saya kira bandara ini akan diperbesar agar pesawat-pesawat berbadan lebar bisa masuk ke Kertajati," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Jokowi memastikan, bahwa sejumlah bandaraa-bandara yang sedang dibangun pemerintah akan terus dikejar penyelesaian pembangunannya, sehingga akan semakin banyak bandara besar di Indonesia yang siap beroperasi.
“Semua kita kejar (pembangunan bandara),” tegas Jokowi.
Ia menambahkan, akhir tahun ini pembangunan Bandara Ahmad Yani di Semarang dan di Samarinda akan selesai. Semuanya dalam proses kontruksi dan pembangunan.
“Untuk yang di Yogya, Kulon Progo, kita harapkan akhir tahun depan insyaallah selesai," tuturnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan