Pencarian populer

Wali Kota Cirebon Dukung Jokowi-Mar'uf, DPC Demokrat: Kami Hormati

AboutCirebon.id - Terkait deklarasi Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, atas dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf Amin dinilai tak beretika dan mengecewakan Partai Demokrat yang mendukung capres 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cirebon, bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres 02 Prabowo-Sandiaga Uno dan partai koalisi, melakukan deklarasi Indonesia Menang Prabowo-Sandi Indonesia Adil Makmur di Hotel Zamrud, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Senin (21/1/2019).

Herman Khaeron usai acara mengatakan, deklarasi ini berdasarkan inisiatif dari DPC. Sehingga deklasi ini telah menjawab pertanyaan masyarakat, sekaligus menjawab apa yang telah disampaikan oleh Azis sebelumnya.

“Ini merespons, menjawab terhadap pertanyaan rakyat, masyarakat, konstituen, kader, dan kepastian inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat, oleh kader,” ujarnya.

“Yang paling penting, kami fatsun dengan keputusan dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, dan ini adalah bentuk loyalitas kepada SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” imbuhnya.

Persoalan sanksi yang akan diterima oleh Azis, Hero sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa diserahkan kepada Majelis Kehormatan Partai dan kepada keputusan DPP Partai Demokrat.

Lanjut Hero, Azis adalah orang baik, orang yang menunjukkan loyalitasnya, sejak 2003 sudah menjadi kader Partai Demokrat, kemudian tahun 2016 sudah menjadi ketua DPC, dan dua periode menjadi ketua DPC.

“Dari mulai anggota DPRD, menjadi Ketua DPRD, menjadi Wakil Wali Kota, saya terlibat semua dalam proses-proses itu. Sampai saat ini terpilih kembali menjadi Wali Kota, saya dan kader bahu membahu membantu itu,” terangnya.

Sampai saat ini, Hero belum bertemu dengan Nashrudin Azis terkait berpindahnya haluan ke kubu petahana. Dan dirinya mengaku tidak kecewa atas apa yang telah dilakukan oleh kader terbaiknya.

Hero menjelaskan, akan sesegera mungkin mengklarifikasi secara langsung sesuai yang ditugaskan oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terkait alasan Azis mendukung Jokowi-Ma’aruf Amin.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah, mengatakan sampai saat ini Nashrudin Azis masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Partai Demokrat Kota Cirebon, sekaligus sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Dan kami, seperti sikap sebelumnya bahwa DPC Partai Demokrat Kota Cirebon tetap memiliki garis tersendiri yaitu DPP, dan kami jawab pada hari ini keraguan kader, bahwa DPC Partai Demokrat Kota Cirebon tetap berada di barisan Prabowo-Sandiaga Uno,” tegasnya.

Mengenai deklarasi Nashrudin Azis terkait dukungannya terhadap Capres nomor urut 01, kata Andru, tidak ada komunikasi sama sekali, tapi partai di sini bisa menghormati sikap pribadi.

“Karena beliau pun menyampaikan bahwa itu adalah sikap pribadi, bukan sikap partai,” terangnya.

Andru meyakinkan, dengan deklarasi Partai Demokrat hari ini, ini menjawab semua keraguan dan tidak ada yang berubah. Dirinya mempredikisi bahwa kemenangan Prabowo-Sandiga Uno di Kota Cirebon bisa sampai 70 persen.

“Artinya, ini semua jawaban bahwa Partai Demokrat tetapi berada di barisan Prabowo - Sandiaga Uno,” tutupnya. (AC212)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: