kumparan
20 Jan 2019 13:30 WIB

Wali Kota Cirebon soal Dukung Jokowi-Ma'ruf: Itu Hak Pribadi Saya

AboutCirebon.id - Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis, mendeklarasikan secara terbuka atas dukungan kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang berlangsung di Hotel Verse, Jalan Tuparev, Sabtu (19/1).
ADVERTISEMENT
Acara deklarasi tersebut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah Jawa Barat, yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa; dan Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin daerah Kota Cirebon, yang juga Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno.
Nashrudin Azis saat ini masih menjadi kader Partai Demokrat. Sementara secara nasional, Partai Demokrat sendiri mendukung capres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.
Menurut Azis, deklarasi dukungannya untuk Capres 01 adalah hak pribadinya sebagai warga negara, bukan sebagai kepala daerah maupun kader Partai Demokrat.
“Setiap manusia itu memiliki hak, dan utamanya adalah hak pribadi. Saya berbicara pada saat ini sedang menggunakan hak pribadi saya sebagai seorang Nashrudin Azis, bukan sebagai kepala daerah,” ujarnya kepada awak media.
ADVERTISEMENT
“Tentunya, setiap sebuah pilihan akan mengandung sebuah risiko, dan Insyaallah sebagai sesama warga negara Indonesia, teman-teman yang satu partai dengan saya maupun yang berbeda pilihan, bisa memahami terhadap pilihan pribadi saya ini,” ujarnya.
Azis yakin, partai Demokrat yang sudah dilatih oleh ketua umumnya, memiliki kader yang berjiwa besar, kader-kader yang menerima demokrasi. “Saya hari ini, menunjukkan sikap demokrasi sebagai kader Demokrat,” katanya.
Walaupun melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres 01, ia tidak termasuk dalam tim pemenangan. Namun, Azis akan mengupayakan atas kemenangan Capres 01 di Kota Cirebon.
“Saya akan berjuang sesuai keyakinan saya agar Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin dapat memimpin bangsa dan negara ini,” kata Azis.
“Harapan kita, perolehan suara Jokowi-Ma’aruf di Kota Cirebon meningkat. Kami menginginkan semaksimal mungkin, mudah-mudahan mencapai 70 persen suara di Kota Cirebon,” katanya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan