• 0

Catatan dari Laga Benfica vs Manchester United

Catatan dari Laga Benfica vs Manchester United


Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mengeksekusi tendangan bebas (Foto: REUTERS/Rafael Marchante)
Manchester United menjaga tren kemenangan mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, United meraih tiga poin setelah menutup laga dengan skor 1-0 lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-64.
Dengan kemenangan ini, United terus memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan total sembilan poin. Mereka mengungguli Basel yang berada di urutan kedua dengan enam poin. Sementara, akibat hasil ini, Benfica tak beranjak dari posisi paling buncit.
Ada beberapa catatan menarik dari pertandingan ini yang patut Anda simak. Berikut beberapa di antaranya:
Rekor Mile Svilar
Benfica mengagetkan banyak pihak setelah mengumumkan bahwa Bruno Varela dan Julio Cesar tak dimainkan. Pasalnya, keputusan tersebut membuat kiper 18 tahun, Mile Svilar, tampil sebagai kiper utama. Dengan tampil pada laga ini, Svilar pun memecahkan rekor sebagai kiper termuda yang bermain pada Liga Champions.
Debut Scott McTominay
Tak hanya Mile Svilar yang menjalani debut dalam laga ini. Ternyata, di kubu Manchester United, mereka juga melakukan hal yang sama. Dimainkannya Scott McTominay dalam laga ini, membuatnya melakoni debut untuk United di Liga Champions.
Catatan Buruk Benfica
Dua laga Liga Champions terakhir yang dilakoni oleh Benfica dikritik habis-habisan oleh pendukung mereka. Tahu alasannya? Benfica tak membukukan satu pun percobaan tepat sasaran, menerima dua kartu merah, dan enam kali kebobolan. Mengenaskan, bukan?
Rashford yang Kian Membanggakan
Sejak menjalani debut untuk Manchester United, penampilan Marcus Rashford semakin menanjak. Pada musim ini saja, Rashford telah memberikan enam gol dan empat assist untuk United.
Dibandingkan dengan pemain United lainnya, catatan tersebut hanya kalah dari Romelu Lukaku, yang hingga sejauh ini telah terlibat pada terciptanya 12 gol United.
Penampilan Mengecewakan Lukaku
Seperti biasa, Romelu Lukaku diberi kesempatan tampil selama 90 menit. Meski demikian, tampil penuh tidak membuat Lukaku memberikan pengaruh besar.
Dalam laga ini, Lukaku hanya mencatatkan lima kali sentuhan di dalam kotak penalti dan gagal melepaskan satu pun percobaan tepat sasaran.


Sepak BolaBenficaManchester UnitedLiga ChampionsSports

500

Baca Lainnya