• 2

Conte: Urusi Saja Timmu Sendiri, Mourinho

Conte: Urusi Saja Timmu Sendiri, Mourinho


Antonio Conte

Conte sedang merajuk. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Bukan hasil akhir antara Chelsea dan AS Roma yang disoroti oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte, ketika ia tampil di depan wartawan pada konferensi pers pascalaga.
Pekan ketiga Chelsea di fase grup Liga Champions tak berakhir seperti yang mereka inginkan. Menghadapi AS Roma di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, Chelsea hanya bisa meraih satu poin setelah menutup laga dengan skor 3-3.
David Luiz membuka keran gol Chelsea lewat sontekannya pada menit ke-11. Eden Hazard menyusul dengan dua gol tepat pada menit ke-37 dan 75’. Sementara itu, tiga gol Roma dibuat oleh Aleksandar Kolarov pada menit ke-40 dan Edin Dzeko pada menit ke-64, serta 70’.
Meski demikian, bukan hasil akhir pertandingan tersebut yang dikomentari oleh Conte. Ia justru lebih banyak bersuara soal komentar pelatih Manchester United, Jose Mourinho.
Seperti yang diketahui, Mourinho bersuara soal adanya pelatih yang "menangis" karena beberapa pemain pilarnya absen akibat cedera. Meski tidak secara langsung menyebut Conte, ucapan tersebut menyudutkannya karena ia satu-satunya pelatih kesebelasan papan atas yang banyak bersuara soal cedera pemainnya.
Chelsea sendiri saat ini tengah mengalami krisis. Setelah N’Golo Kante dan Victor Moses menepi akibat cedera, Conte juga harus kehilangan Danny Drinkwater akibat persoalan serupa.

Chelsea

Para pemain Chelsea melambungkan Conte ke udara. (Foto: Reuters/Hannah McKay)
Laga menghadapi Roma pun menjadi puncak emosi Conte soal cedera. Betapa tidak, David Luiz, Gary Cahill, dan Tiemoue Bakayoko, sama-sama mengakhiri laga dengan keluhan. Conte pun menyebutkan bahwa kesebelasannya tengah mengalami krisis pemain.
“Anda pikir itu untuk saya?” ucap Conte bertanya balik kepada wartawan soal komentar Mourinho seperti dilansir The Guardian. “Jika dia berbicara soal saya, ada baiknya dia mulai memikirkan kesebelasannya dan melihat dirinya sendiri. Bukan yang lain.”
“Saya pikir, dalam banyak kesempatan, Mourinho (terlalu mengomentari) apa yang terjadi di Chelsea. Dalam banyak hal, termasuk musim lalu. Dia harus mulai memikirkan semua hal tentang kesebelasannya,” pungkasnya.


Sepak BolaChelseaAntonio ConteJose MourinhoSports

500

Baca Lainnya