• 0

Gol Semata Wayang Rashford Bawa United Kandaskan Benfica

Gol Semata Wayang Rashford Bawa United Kandaskan Benfica


Manchester United

Pemain-pemain United merayakan kemenangan (Foto: Reuters/Carl Recine)
Manchester United meraih kemenangan ketiga di fase grup Liga Champions musim ini. Menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, United meraih tiga poin setelah menutup laga dengan skor 1-0 lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-64.
Dengan kemenangan ini, United kini memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan total sembilan poin. Mereka mengungguli Basel, yang berada di urutan kedua dengan enam poin. Sementara itu, akibat hasil ini, Benfica tak beranjak dari posisi paling buncit.
Absennya beberapa pemain menyulitkan Benfica yang memburu kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Beberapa pemain cadangan, seperti Mile Svilar, Diego Goncalves, dan Raul Jimenez, pada akhirnya mendapatkan kesempatan tampil sejak awal.
Hal yang sama dirasakan oleh United. Absennya Paul Pogba, Eric Bailly, dan Marouane Fellaini karena cedera, membuat Jose Mourinho akhirnya menurunkan Ander Herrera, Victor Lindelof, dan Juan Mata.
Tampil tanpa beberapa pemain kunci membuat kedua kesebelasan sempat kesulitan. Baik Benfica maupun United sama-sama mengawali laga dengan penampilan yang sama sekali tidak memuaskan.
Meski kalah penguasaan bola, penampilan Benfica jauh lebih efisien. Goncalves, Eduardo Salvio, dan Jimenez, menciptakan beberapa peluang, meski pada akhirnya tak ada satupun yang berujung dengan gol.
Menjelang akhir babak pertama, kombinasi Rashford dan Romelu Lukaku nyaris membuat United unggul. Sayang, keduanya kerap gagal memanfaatkan peluang yang diciptakan satu sama lain dan rekan setimnya.
Skor 0-0 akhirnya menjadi penutup babak pertama pertandingan ini.
Memasuki babak kedua, Benfica dan United masih kesulitan mencari celah masing-masing lawan untuk mencetak gol. Meski United sempat melakukan percobaan melalui Rashford dan Herrera, namun peluang tersebut pada akhirnya gagal menambah keunggulan.
Pada pertengahan babak pertama, kebuntuan United perlahan mulai hilang. Berawal dari kegagalan Svilar membuang bola sepak pojok dengan baik, United nyaris mendapatkan gol perdana di laga ini.
Pada menit ke-64, Svilar kembali melakukan kesalahan. Penempatan posisi Svilar yang terlalu maju, membuatnya gagal menghalau sepakan Rashford, yang memang tampak diarahkan ke mulut gawang.
Gol tersebut membuat Benfica terdesak. Jonas dan Franco Cervi, pada akhirnya dimasukkan oleh pelatih Benfica, Rui Vitoria, untuk membuat Benfica semakin tajam di depan. Sayangnya, masuknya dua pemain tersebut gagal memberikan Benfica sebuah dampak apik.
Hingga laga berakhir, skor 0-1 untuk kemenangan United tetap bertahan. Meski tidak benar-benar apik, United berhasil mengunci tiga poin ketiganya di Liga Champions musim ini.
Sementara itu, akibat kekalahan ini, peluang Benfica untuk lolos jauh semakin berat. Mereka tidak hanya gagal meraih tiga poin, melainkan juga meneruskan rekor tak pernah meraih poin di Liga Champions musim ini.


Sepak BolaBenficaManchester UnitedLiga ChampionsSports

500

Baca Lainnya