• 1

Jelang Lawan PSG, Zidane Tak Merasa Ada Tekanan

Jelang Lawan PSG, Zidane Tak Merasa Ada Tekanan


Zinedine Zidane

Zinedine Zidane di bangku cadangan Madrid. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)
Bagi Zinedine Zidane, status juara bertahan yang melabeli Real Madrid di Liga Champions tidak membuatnya terbebani. Pun demikian dengan kondisi lawan mereka di babak 16 besar, Paris Saint-Germain (PSG).
Pernyataan tersebut diucapkan oleh Zidane jelang pertemuan kedua kesebelasan di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Menurutnya, dua faktor tersebut sama sekali tidak mengganggu persiapan yang ia lakukan.
Apa yang dikatakan oleh Zidane mungkin ada benarnya. Setelah mengalami inkonsistensi di awal musim, pelan-pelan penampilan Madrid mulai membaik. Buktinya, pada empat laga terakhir di La Liga, mereka sama sekali tak menelan kekalahan.


Keyakinan Zidane juga bisa didasari oleh kondisi skuat Madrid yang tak memiliki banyak persoalan. Dari empat pemain yang tidak bisa tampil dalam laga ini, Luca Zidane, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, dan Dani Carvajal, hanya Carvajal yang berstatus pemain inti.
Secara mental, kondisi Madrid juga begitu apik. Kemenangan 5-2 atas Real Sociedad di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu, bahkan diyakini membuat kepercayaan diri Madrid memuncak.
“Saya begitu terpacu pada pertandingan seperti ini. Oleh karena itu, untuk saat ini, saya tak merasa ada tekanan yang begitu besar. Kami telah menyiapkan semuanya seperti yang biasa kami lakukan,” kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi Liga Champions.
“Saya pikir, selalu ada tantangan di balik sebuah pertandingan besar. Seperti biasa, kami selalu berusaha untuk menyelesaikan sebuah laga dengan maksimal demi mendapatkan hasil yang baik. Tak ada yang spesial dari laga ini.”
“Saya tidak tahu apa yang dirasakan oleh Paris Saint-Germain pada laga ini. Yang jelas, seperti yang sudah saya jelaskan, kami tidak merasa tertekan karena kami telah terbiasa bermain pada pertandingan seperti ini. Satu-satunya yang perlu kami lakukan adalah bermain apik,” jelas Zidane.


Meski demikian, kepercayaan diri Zidane bisa jadi bumerang bagi timnya. Meski tak pernah menelan kekalahan pada lima pertemuan terakhir, Madrid selalu kesulitan ketika berhadapan dengan PSG.
Selain itu, PSG juga punya catatan yang apik di Liga Champions musim ini. Mereka tak hanya mampu lolos dari fase grup dengan status juara, tapi juga mencetak 25 gol hanya dalam enam pertandingan.
Bagaimana, Zidane? Benar Anda tidak tertekan?


Sepak BolaSportsLiga ChampionsReal MadridZinedine Zidane

presentation
500

Baca Lainnya