• 1

Kisah Menarik dari Laga Atraktif di London

Kisah Menarik dari Laga Atraktif di London


Alvaro Morata

Alvaro Morata dikelilingi pemain-pemain Roma. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
Laga Chelsea menghadapi AS Roma dalam pekan ketiga Liga Champions, berjalan sangat menarik. Dimainkan di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, laga ditutup dengan skor imbang 3-3.
David Luiz membuka keran gol Chelsea lewat sontekannya pada menit ke-11. Eden Hazard menyusul dengan dua gol tepat pada menit ke-37 dan 75’. Sementara itu, tiga gol Roma dibuat oleh Aleksandar Kolarov pada menit ke-40 dan Edin Dzeko pada menit ke-64, serta 70’.
Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap memimpin klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan koleksi tujuh poin. Di bawah Chelsea, ada Roma yang hingga pekan ketiga telah membukukan lima poin.
Selain pesta enam gol, ada beberapa hal menarik yang terjadi dalam laga ini. Berikut di antaranya:
Debut Starter Gerson di Liga Champions
Pada 27 November tahun lalu, Gerson dipercaya oleh Luciano Spalletti untuk menjalani debut bersama AS Roma, ketika mereka menantang Pescara di ajang Serie A. Hampir setahun berselang, Gerson menjalani debut untuk Roma di Liga Champions.
Dengan usianya yang baru menginjak 20 tahun, apa yang ditunjukkan ketika menghadapi Chelsea bukan sesuatu hal yang mudah. Apalagi, ia mampu tampil tenang meski berhadapan dengan nama-nama besar dari pihak lawan.
Ketika David Luiz Tak Hanya Bisa Menjaga Lawan
Dalam laga ini, David Luiz tak ditampilkan oleh Antonio Conte sebagai seorang bek tengah. Pilihan tersebut tak salah, Luiz tak hanya apik ketika mematikan permainan lawan, tetapi juga memberi kontribusi lewat satu golnya.
Spesialnya, gol ini diciptakan dari jarak jauh dan menjadi pembuktian Luiz soal kemampuan mencetak gol.
Menjaga Penampilan Apik Kolarov
Sejak didatangkan dari Manchester City, musim panas tahun ini, Aleksandar Kolarov tak pernah memberi peran buruk untuk AS Roma. Satu gol dan satu assist yang ia buat dalam laga ini membuatnya kini telah membukukan empat gol dan tiga assist. Tentunya, angka yang tak mengecewakan untuk ukuran pemain belakang.
Pencapaian Sempurna Edin Dzeko
Edin Dzeko mencatat penampilan ke-100 untuk AS Roma ketika diturunkan pada pertandingan ini. Tak ingin hari spesialnya biasa saja, Dzeko bermain begitu apik.
Dua gol pun dilesakkan oleh pemain asal Bosnia ini. Angka tersebut menggenapi torehan Dzeko menjadi 59 gol dan 18 assist.
Momen Kembalinya Eden Hazard
Ketika Edin Dzeko menandai laga ini sebagai laga ke-100 berseragam AS Roma, Eden Hazard menandai laga ini sebagai momen kembali panasnya ia di Liga Champions. Dua gol yang dibuat oleh Hazard dalam laga ini memecahkan catatan tak pernah mencetak golnya yang telah berlangsung selama 952 hari atau tepat ketika Chelsea menghadapi Paris Saint-Germain pada 2015 lalu.


Sepak BolaChelseaAS RomaLiga ChampionsSports

500

Baca Lainnya