Pencarian populer
USER STORY
20 Maret 2019 23:43 WIB
..
..

Tanduk Domba di Dalam Batang Pohon

Foto: ilustrasi tanduk domba yang telah mati | commons.wikimedia.org

Terdapat banyak koleksi aneh yang ditemukan di dunia, yang paling banyak ditemukan adalah koleksi dari kerangka hewan-hewan yang memiliki keunikan. Mulai dari tengkorak domba berkepala dua, sapi berkaki lima, hingga kulit ular yang sangat panjang melebihi panjang ular normal.

Di antara semua koleksi itu, yang paling unik dan tidak masuk akal adalah tanduk domba yang berada di dalam batang pohon yang berusia ratusan tahun.

Tanduk domba tersebut ditemukan di pedalaman Amerika Serika bagian barat, oleh Eugenia Shorrock pada sekitar tahun 1930-an. Shorrock merupakan seorang penjelajah sekaligus kolektor dari barang-barang antik dan aneh.

Saat itu, Shorrock sedang berkunjung ke daerah-daerah terpencil di Amerika Serikat untuk mencari barang-barang antik sambil mengajarkan zoologi kepada masyakarat sekitar. Hingga kemudian Shorrock menemukan sebuah tanduk domba yang berada di dalam batang pohon seakan tanduk tersebut tumbuh di dalamnya.

Sambil mencari jawaban bagaiaman tanduk tersebut bisa berada di dalam batang pohon, penelurusan mengarahkan pada temuan tanduk domba lainnya. Tetapi tanduk yang ditemukan ini hanya sebelah saja, tertancap di dalam sebuah pohon yang juga berusia ratusan tahun di daerah Utah, Amerika Serikat. Peneliti kemudian menelusuri pohonnya, dan mempelajari dokumen-dokumen yang ada untuk menjawab dua fenomena unik tersebut.

Tanduk domba yang ditemukan di Utah ternyata ulah dari penjajah Spanyol, mereka melakukan itu sebagai penanda lokasi jajahan dan harta yang dirampasnya. Tetapi bagaimana dengan tanduk domba lain yang Shorrock temukan, karena tanduk domba yang ia temukan tidak didukung oleh dokumen sabagaimana tanduk domba yang ditemukan di Utah.

Setelah penelusuran dan penelitian dilakukan, terutama setelah berkonsultasi dengan para pakar satwa liar, tanduk domba yang ditemukan Shorrock berbada tidak sama dengan tanduk domba di Utah ulah dari penjajah Spanyol. Penjelasannya sangat senderhana, bahwa tanduk domba yang berada di dalam batang pohon merupakan hal yang lumrah terjadi.

Domba pejantan sering melakukan perkelahian untuk memperebutkan domba betina pada musim kawin dan pertarungan dengan beradu tanduk tentu saja mengeluarkan tenaga yang begitu besar. Benturan antar tanduk sering menyebabkan salah satu domba terpental dan berakhir di sebuah pohon dengan tanduk yang tertancap.

Banyak domba yang tidak berhasil keluar dari jeratan pohon setelah melakukan pertarungan, posisi itu bertahan hingga domba mati. Kemudian tanduk yang tertancap itu akan terus berada di batang pohon seiring dengan pertumbuhan pohon itu sendiri.

Sumber: ripleys.com | camtrader.ca | ancestry.com

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: