kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 April 2019 10:26

12 Rumah di Aceh Timur dan Bener Meriah Rusak Diterjang Angin Kencang

WhatsApp Image 2019-04-16 at 10.13.47.jpeg
Salah satu rumah tertimpa pohon di Kabupaten Bener Meriah. Foto: Dok. BPBA
Angin kencang melanda Kabupaten Aceh Timur dan Bener Meriah, Provinsi Aceh, pada Senin (15/4). Akibat peristiwa itu sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, menuturkan angin kencang melanda tujuh desa dari empat kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, sekitar pukul 05.oo WIB. Untuk di Kecamatan Peureulak, dua rumah rusak ringan, satu rusak sedang, dan satu rusak berat. Selain itu, satu bangunan tempat pelelangan ikan mengalami kerusakan parah.
WhatsApp Image 2019-04-16 at 10.13.48 (1).jpeg
Rumah warga dilanda angin kencang di Peureulak, Aceh Timur. Foto: Dok. BPBA
Kemudian di Kecamatan Darul Ihsan, dua rumah rusak sedang; di Kecamatan Idi Rayeuk dua rumah rusak sedang; dan Kecamatan Julok satu rumah rusak sedang. Selain kerusakan rumah, sejumlah pohon turut tumbang.
"Petugas di lapangan telah melakukan pendataan dan mengirimkan bantuan masa panik," tutur Dadek kepada jurnalis, Selasa (16/4).
Sementara itu, angin kencang juga melanda Kabupaten Bener Meriah pada Senin (15/4). Akibat kejadian itu, dua unit rumah rusak berat di Kecamatan Mekar Ayu. Kejadian itu sempat mengganggu arus lalu lintas karena pohon tumbang. []
WhatsApp Image 2019-04-16 at 10.13.46.jpeg
BPBD Bener Meriah meninjau salah satu rumah yang dilanda angin kencang. Foto: Dok. BPBA
Reporter: Habil Razali
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan