kumparan
12 Agustus 2019 22:20

Angin Kencang di Aceh Singkil, 9 Rumah Rusak

WhatsApp Image 2019-08-12 at 11.36.09.jpeg
Salah satu rumah rusah akibat puting beliung di Aceh Singkil. Foto: Dok. BPBA
Angin kencang melanda sejumlah desa di Kabupaten Aceh Singkil, mengakibatkan 9 rumah warga, dan sejumlah bangunan lainnya rusak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil telah menyalurkan bantuan masa panik kepada keluarga yang ditimpa bencana.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, melaporkan bencana tersebut terjadi pada Senin (12/8) dini hari. Terdapat tiga desa dalam dua kecamatan yang berdapat, yaitu: Desa Teluk Nibung, dan Desa Pulau Gaguk (Kecamatan Pulau Banyak), serta Desa Gosong Telaga Barat (Kecamatan Singkil Utara).
WhatsApp Image 2019-08-12 at 11.36.11.jpeg
Rumah warga di Aceh Singkil kehilangan atap setelah dilanda puting beliung. Foto: Dok. BPBA
Angin puting beliung disertai hujan tersebut mengakibatkan 9 unit rumah warga rusak, terutama di bagian atapnya. Angin kencang juga merusak Mess Pos TNI Angkatan Laut, pasar, serta pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Desa Gosong Telaga Timur.
BPBD Aceh Singkil telah melakukan pendataan terhadap warga yang berdampak. “BPBD juga telah memberikan bantuan kepada korban di Desa Gosong Telaga Barat, langsung diserahkan oleh Bapak Bupati Aceh Singkil,” kata Ahmad Dadek. []
ADVERTISEMENT
Reporter: Adi W
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan