kumparan
search-gray
News29 Juni 2020 9:52

Asrama Polsek Dewantara di Aceh Terbakar

Konten Redaksi ACEHKINI
WhatsApp Image 2020-06-29 at 08.19.45 (1).jpeg
Delapan rumah di asrama Polsek Dewantara di Aceh Utara terbakar. Foto: Dok. Polres Lhokseumawe
Sedikitnya delapan rumah di asrama polisi Polsek Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, terbakar pada Minggu (28/6) sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Sementara penyebabnya diduga karena arus pendek listrik.
ADVERTISEMENT
Proses pemadaman dibantu 4 mobil pemadam dari PT PIM dan 2 mobil pemadam Pemkab Aceh Utara. Api dapat dipudurkan sekitar pukul 23.00 WIB.
"Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik," kata Kepala Subbagian Humas Polres Lhokseumawe, Salman, kepada jurnalis, Senin (29/6).
WhatsApp Image 2020-06-29 at 08.19.45 (2).jpeg
Kebakaran dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB. Foto: Dok. Polres Lhokseumawe
Salman menjelaskan, kebakaran awalnya diketahui Aipda Hasriansyah kala melihat asap tebal membubung di atap rumah Bripda T Aris Firmanda. Hasriansyah kemudian memberitahukan perihal asap itu kepada Kartika, istri Aris.
Tidak lama kemudian, listrik pun padam. Saat Kartika membuka pintu dapur, jelas Salman, api sudah membakar bagian dapur. Lalu api dengan cepat menjalar ke bangunan rumah lain.
"Sementara kerugian jiwa nihil dan kerugian materiel belum dapat diperkirakan," tuturnya. []
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white