kumparan
18 Oktober 2019 8:07

Banjir Landa Kabupaten Aceh Singkil, 35 Keluarga Kena Dampak

Kawasan Lae Balno, Aceh Singkil dilanda banjir. Dok. BPBD Aceh Singkil
Hujan deras yang melanda Kabupaten Singkil, mengakibatkan banjir di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris. Data sementara, sebanyak 35 rumah berdampak, belum ada pengungsi.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan banjir tersebut mulai terjadi Kamis sore (17/10). “Rumah-rumah warga dan sekolah terendam,” katanya dalam laporan tertulis, Jumat (18/10).
Menurutnya, sesuai data yang dikirimkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, banjir juga mengakibatkan genangan di jalan nasional dari Singkil ke Tapanuli Tengah (Sumatera Utara). Kendaraan roda dua tidak bisa melewati jalan tersebut.
Sekolah terimbas banjir di Aceh Singkil. Dok. BPBD Aceh Singkil
Selain rumah penduduk, beberapa bangunan lainnya yang terendam adalah SD Negeri Lae Balno, Puskesmas Pembantu Desa Lae Balno, dan sebuah gudang tani. Sejauh ini pihak BPBD Aceh Singkil masih melakukan pendataan.
Seorang warga Singkil, Fitri melaporkan saat ini banjir sudah mulai surut di wilayah tersebut. “Karena hujan sudah berhenti, tetapi kalau hujan lagi akan terjadi banjir lagi,” katanya. []
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan