kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 September 2019 11:46

Disbudpar Aceh Launching Estafet Budaya 2019

IMG_9083.JPG
Ilustrasi, tarian peumulia jame. Foto: Suparta/acehkini
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Bidang Sejarah dan Nilai Budaya akan me-launching kegiatan Estafet Budaya Aceh 2019, di Gedung Tertutup Taman Seni dan Budaya Aceh, Banda Aceh, Kamis (12/9) besok.
ADVERTISEMENT
Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin melalui Kabid Sejarah dan Nilai Budaya, Irmayani mengatakan kegiatan Estafet Budaya Aceh 2019 merupakan bagian dari program penyebarluasan nilai budaya Aceh tahun 2019. “Estafet Budaya Aceh merupakan serangkaian kegiatan yang berlangsung dari 12 September semenjak di-launching, hingga Malam Apresiasi Budaya pada 26 Oktober nanti,” kata Irmayani, Selasa (11/9).
Irmayani memaparkan, kegiatan launching nantinya akan memperkenalkan kepada publik seluruh rangkaian kegiatan Estafet Budaya Aceh 2019.
Seluruh kegiatan tersebut, menyasar partisipasi generasi milenial Aceh. Beberapa di antaranya adalah, pelaksanaan lomba film pendek, lomba penulisan blog, lomba foto Instagram, roadshow budaya ke sekolah dan kampus, serta penganugerahan budaya.
“Melalui kegiatan ini, kita ingin merangsang generasi muda Aceh, khususnya milenial, untuk ikut andil dalam menjaga dan melestarikan serta mengaktualisasikan nilai budaya Aceh dengan cara mereka saat ini,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Adapun kegiatan launching Estafet Budaya Aceh 2019, Kamis besok, dikemas dengan presentasi program, talkshow budaya, konferensi pers, dan pemutaran film budaya berjudul ‘Namaku Budaya’ yang juga bagian dari program ini. []
Iklan Disbudpar.jpeg
Rangkaian acara Estafet Budaya Aceh
acehkini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan