News19 Oktober 2019 19:22

Dua Hari Tak Pulang, Seorang Petani di Aceh Diduga Tenggelam

Konten Redaksi ACEHKINI
Dua Hari Tak Pulang, Seorang Petani di Aceh Diduga Tenggelam (354737)
Ilustrasi tenggelam. Foto: Pixabay
Maswan (42), seorang petani di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dilaporkan hilang saat pergi ke kebun sawit untuk melakukan rutinitasnya sejak Jumat (18/10) pukul 09.00 WIB. Korban diduga tenggelam di Sungai Lami Desa Gelanggang Gajah, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh.
ADVERTISEMENT
Kejadian itu dilIaporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Meulaboh pada Sabtu sore (19/10) oleh Satuan Tugas (Satgas) SAR Nagan Raya. Maswan merupakan warga Gampong Sumber Makmur, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.
Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono, mengatakan seusai menerima laporan kejadian kondisi membahayakan jiwa tersebut, Kantor SAR Banda Aceh langsung memerintahkan personel SAR Meulaboh untuk melakukan pencarian ke lokasi.
Dua Hari Tak Pulang, Seorang Petani di Aceh Diduga Tenggelam (354738)
Tim rescue Pos SAR Meulaboh bersiap untuk melakukan pencarian petani yang diduga tenggelam usai 2 hari tak pulang di Nagan Raya. Foto: Dok. SAR Banda Aceh
"Pos SAR Meulaboh memberangkatkan tim rescue menuju lokasi dengan menggunakan rescue carrier serta membawa 1 unit LCR dan palsar air lainnya," ujar Budiono, pada Sabtu sore, (19/10).
Budiono menjelaskan, korban pada Jumat pagi pergi ke kebun sawit untuk melakukan rutinitasnya sebagai seorang petani. Akan tetapi, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.
ADVERTISEMENT
"Warga melihat kendaraan dan peralatan korban berada di pinggir sungai sudah selama 2 hari. Dugaan sementara korban tenggelam di sungai tersebut," kata Budiono.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white