Food & Travel
·
22 Maret 2021 10:01

Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93849)
Jeokdang Cafe di Seoul, Korea Selatan. Foto: Khiththati/acehkini
Bicara soal kedai kopi atau cafe di Seoul, Korea Selatan selalu ada yang baru dan berbeda. Unik dan menarik menjadi cara tempat tempat nongkrong bertahan melewati pandemi COVID-19, salah satunya adalah Jeokdang yang punya hidangan serba kacang merah.
ADVERTISEMENT
Cafe ini terletak di kawasan Eljiro Il Ga, Soeul, Korea Selatan. Hampir tidak sepi pengunjung. Selain desainnya yang menarik, lokasi yang mudah dijangkau dan tempat bersantai yang jauh dari keramaian. acehkini mampir ke sana di awal Maret 2021 lalu.
Cafe ini mempunyai dekorasi klasik dengan warna pastel dan merah tua yang mendominasi. Dinding-dinding setengah kaca yang memungkinkan pengunjung melihat ke halaman luar. Lampunya ditata agak sedikit redup menambah romantis suasana. Beberapa ranting bambu tinggi diatur sedemikan rupa menambah kesan tenang. Tak heran banyak pasangan yang menghabiskan waktu sorenya untuk sekedar tea time di sini.
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93850)
Menikmati ragam menu di Jeokdang Cafe. Foto: Khiththati/acehkini
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93851)
Menikmati suasana di Jeokdang Cafe. Foto: Khiththati/acehkini
Bagaimana dengan menunya? Walaupun awalnya sedikit aneh, namun acehkini menikmati sajian latte kacang merah yang disajikan. Rasanya tidak terlalu manis dan pas untuk mengisi energi setelah jalan-jalan. Roti isi kacang merahnya juga lembut dan cocok disantap di tengah perjalanan. Letak cafe ini tidak jauh dari kawasan belanja Myeongdong.
ADVERTISEMENT
Kacang merah paling umum ditemukan sebagai bubur, di Korea Selatan menjadi makanan spesial saat masa titik balik matahari di musim dingin atau yang dikenal dengan winter solstice. Kacang merah dikenal baik untuk meningkatan suhu tubuh, jadi dianggap baik untuk disantap saat musim dingin.
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93852)
Suasana di dalam cafe. Foto: Khiththati/acehkini
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93853)
Ragam menu kacang merah tersedia di sini. Foto: Khiththati/acehkini
Ada kepercayaan bahwa kacang merah ini ditakuti oleh roh jahat dan gunakan untuk mengusirnya dan nasib buruk. Selain khasiatnya yang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secukupnya seperti bagus untuk menjaga kesehatan jantung, Mencegah pertumbuhan sel kanker, mengontrol gula darah, baik buat diet dan lainnya.
acehkini selama di Korea juga menemukan kacang merah yang berbentuk seperti pasta atau jelly yang disebut Yanggaeng. Nah, versi buatan kokinya ada di Jeokdan Cafe ini pastinya dengan tampilan lebih menawan dan rasa sedikit berbeda. Kue ini disusun rapi di atas tatanan papan kecil saat sajikan Selain itu juga ada monaka atau kue es cream dengan selai kacang merah di dalamnya. Tak lupa hidangan klasik yaitu bubur. []
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93854)
Roti isi kacang merah. Foto: Khiththati/acehkini
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93855)
Menu minuman latte kacang di Jeokdang Cafe. Foto: Khiththati/acehkini
Jeokdang, Cafe Klasik dengan Menu Serba Kacang Merah di Korsel (93856)
Jeokdang Cafe di Seoul, Korea Selatan. Foto: Khiththati/acehkini