News
·
12 Agustus 2019 12:58

Kerbau Kurban Ngamuk di Aceh Barat, Seruduk Tuannya Hingga Luka-luka

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Kerbau Kurban Ngamuk di Aceh Barat, Seruduk Tuannya Hingga Luka-luka (185369)
Warga diseruduk kerbau kurban. Dok. Video Warga
Kerbau kurban mengamuk dan menyeruduk Irfan, warga yang selama ini merawatnya. Kejadian tersebut heboh di media sosial, terjadi usai salat Idul Adha, di Gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (11/8) kemarin.
ADVERTISEMENT
"Irfan saat ini sudah sembuh, dia mengalami luka-luka dan sempat dirawat di rumah sakit setelah kejadian," kata Tata Irfan, Ketua Panitia Kurban Gampong Ujong Kalak, saat dihubungi acehkini, Senin (12/8).
Menurutnya kejadian berlangsung sangat mendadak seperti dalam video yang beredar. Irfan sempat berusaha menenangkan kerbau yang terlepas dan mengamuk. "Tapi dia malah dikejar kerbau tersebut, saya pikir dia terluka berat. Tapi ternyata tidak parah," kata Tata yang berada di lokasi saat kejadian.
Lihat video berikut:
Video
Pria tersebut beberapa kali terjatuh diseruduk kerbau. Selanjutnya hewan ternak itu meninggalkan lokasi penyembelihan. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh Barat. "Mungkin karena baju korban bau darah, hingga hewan itu marah," kata Tata.
ADVERTISEMENT
Warga berusaha mengejar dan menangkap kerbau tersebut, tapi tak ada yang berani mendekat. Kerbau kurban itu terpaksa dilumpuhkan oleh polisi dengan senjata berburu, setelahnya dibawa ke lokasi penyembelihan sebagai kurban Idul Adha. []
Reporter: Adi W