News
·
5 April 2021 17:15

Ketika Polisi di Aceh Mengajari Anak Usia Dini Tertib Lalu Lintas

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Ketika Polisi di Aceh Mengajari Anak Usia Dini Tertib Lalu Lintas (365056)
Personel Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh mengajari anak-anak usia dini tertib berlalu lintas di jalan raya. Foto: Dok. Humas Polda Aceh
Anak-anak usia dini yang sejatinya baru mampu mengendalikan kendaraan mainan memperoleh ilmu tertib berlalu lintas di jalan raya. Personel Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh mengajari mereka cara berkendara yang taat aturan.
ADVERTISEMENT
Pengenalan tertib lalu lintas terhadap puluhan anak Pendidikan Anak Usia Dini Raudhatul Athfal Indah Sari itu digelar di Satuan Patroli Jalan Raya Polda Aceh, Jeulingke, Kota Banda Aceh, Senin (5/4). Anak-anak diajarkan cara memakai helm, arti rambu-rambu lalu lintas, hingga cara menyeberang jalan.
"Anak-anak ini adalah generasi emas di masa yang akan datang. Jadi pengenalan dan penyuluhan tertib dalam berlalu lintas harus dimulai dari sekarang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Winardy kepada jurnalis, Senin.
Ketika Polisi di Aceh Mengajari Anak Usia Dini Tertib Lalu Lintas (365057)
Pengenalan tertib lalu lintas kepada puluhan anak Pendidikan Anak Usia Dini Raudhatul Athfal Indah Sari yang digelar di Satuan PJR Polda Aceh, Senin (5/4). Foto: Dok. Humas Polda Aceh
Penyuluhan itu bagian dari strategi polisi menuju Aceh Zero Traffic Accident atau nihil kecelakaan lalu lintas di masa depan. Terutama kelak ketika anak-anak tersebut sudah dewasa.
"Anak-anak diajari dasar-dasarnya dulu supaya kenal dan mengerti tentang tertib lalu lintas. Mereka dalam kegiatan itu juga diajak berpatroli bersama kendaraan patroli lalu lintas," tutur Winardy.
ADVERTISEMENT