Pencarian populer
PUBLISHER STORY
6 Mei 2019 18:49 WIB
0
0

KPU Aceh Mulai Pleno Rekap Suara, 5 Kabupaten Belum Setor Hasil

Ilustrasi, penghitungan suara di salah satu TPS di Aceh Besar. Foto: Yudiansyah/acehkini
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh atau KPU Aceh merencanakan melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara untuk tingkat provinsi, Selasa besok (7/5) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).
ADVERTISEMENT
“Kami tadi rapat akhir persiapan, semuanya telah siap dilaksanakan besok untuk rekepitulasi peroleh suara di tingkat provinsi,” kata Agusni AH, Komisioner KIP Aceh kepada acehkini, Senin (6/5).
Menurutnya, sampai Senin malam, masih ada lima kabupaten yang belum menyelesaikan rekap suara di tingkat kabupaten. Lima daerah tersebut adalah: Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Nagan Raya, dan Kabupaten Aceh Tenggara.
Sementara 18 kabupaten/kota lainnya di Aceh sudah menyelesaikan pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten. “Hasilnya sebagian sudah dibawa ke kantor (KIP Aceh), sebagian lagi dalam perjalanan,” kata Agusni.
Rekapitulasi di tingkat provinsi Aceh tetap dilakukan Selasa (7/5) pagi, tidak menunggu selesainya keseluruhan rekap di kabupaten. “Jalan terus, rekap dulu mana yang sudah selesai dilakukan. Tidak mengganggu proses,” jelas Agusni.
Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri (ketiga kiri) dan para komisioner KIP lainnya.
Sementara itu Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri mengatakan pihaknya merencanakan waktu rekapitulasi selesai paling telat pada Minggu (12/5). Rekapitulasi yang dilakukan meliputi perolehan suara untuk Dewan Prewakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR-RI dan hasil pemilihan presiden.
ADVERTISEMENT
Waktu rekapitulasi dimaksimalkan pada siang hari. “Karena bulan Ramadan, jadi dimaksimalkan siang hari saja. Malam bisa digunakan untuk beribadah,” kata Syamsul. []
Reporter: Adi Warsidi
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85