Pencarian populer
PUBLISHER STORY
24 April 2019 12:27 WIB
0
0

Lagi, Petugas Pemilu Meninggal Dunia di Aceh

Ilustrasi KPPS bekerja sampai malam untuk penghitungan suara di Gampong Lam Ujong, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (17/4). Foto: Adi Warsidi/acehkini

Seorang lagi petugas Pemilu 2019 meninggal dunia di Aceh, diduga karena kelelahan usai melakukan tugasnya. Sampai saat ini, sudah empat orang yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas menyukseskan Pemilu 2019.

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Darmansyah mengatakan kabar duka terbaru di Aceh adalah meninggalnya T. Zainal (65 tahun), staf Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Samudra, Aceh Utara. “Informasi yang kami terima, diduga karena kelelahan saat rekap suara,” katanya kepada Acehkini, Kamis (25/4).

Menurutnya, Zainal meninggal pada Selasa malam, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Lhokseumawe. Almarhum sempat jatuh saat bertugas di desanya, selanjutnya dirawat di rumah sakit sekitar empat hari.

Darmansyah menambahkan, sesuai data yang masuk ke pihaknya, sudah empat orang meninggal dalam melaksanakan tugas-tugas kepemiluan di Aceh. “Kami ikut berbela sungkawa atas kejadian ini, semoga almarhum mendapat tempat di sisi Allah,” ujarnya.

Sebelumnya, juga telah meninggal dunia T Syahril, Sekretaris PPK di Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa sore (23/4). Almarhum juga sempat dirawat di rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Kemudian juga terdata seorang anggota Linmas bernama M Isa, yang bertugas di Gampong Jarommah Me, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen. Dia meninggal karena dugaan kelelahan, usai pembekalan dan apel bersama pengamanan Pemilu di daerahnya, sehari sebelum pemungutan suara digelar.

Dari Kabupaten Bener Meriah, juga dilaporkan satu orang meninggal dunia, bernama Munawarsyah (50 tahun), Ketua Kelompok Kerja Pemungutan Suara (KPPS) Desa Tingkem Benyer, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, juga meninggal dunia.

Dia meninggal pada Selasa (16/4) atau sehari sebelum pemungutan suara digelar. “Meninggal diduga kelelahan, saat penulisan dan membagi formulir C6 (undangan pemilih),” kata Khairul Akhyar, Ketua KIP Bener Meriah, saat dihubungi Acehkini. []

Seorang pemilih saat pemungutan suara ulang di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Selasa (23/4). Foto: Yudiansyah/acehkini

Reporter: Adi Warsidi

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22