kumparan
search-gray
Entertainment23 April 2020 9:37

Mengusir Bosan #dirumahaja ala Selebriti Korea: Kopi Dalgona hingga Kampanye

Konten Redaksi ACEHKINI
Mengusir Bosan #dirumahaja ala Selebriti Korea: Kopi Dalgona hingga Kampanye  (306835)
Danau Seokcho di Seoul, Korea Selatan. Sepi pengunjung di tengah wabah corona. Foto: Khiththati/acehkini
Sebulan terakhir, #dirumahaja dan #stayathome memenuhi timeline di media sosial. Pandemi COVID-19 membuat banyak negara memberlakukan perintah jaga jarak demi menangulangi penyebaran virus di negara mereka. Banyak warga hanya beraktivitas di rumah saja.
ADVERTISEMENT
Hal sama juga dilakukan oleh Pemerintah Korea Selatan (Korsel). Beberapa waktu lalu, Korsel mengumumkan perintah jaga jarak yang ketat. Hal ini berdampak baik bagi penanggulangan virus corona di Negeri Gingseng ini.
Pada 18 April 2020 lalu, Korsel mencatat hanya 20 kasus baru atau paling sedikit sejak Februari 2020. Kasus virus corona menurun setiap harinya, dan pada hari tersebut, ponsel saya yang sedang berada di Korsel, beristirahat dari SMS darurat, pemberitahuan adanya kasus baru di sekitar kita.
Terlalu lama di rumah, bagi sebagian orang mendatangkan malas dan bosan karena kurang aktivitas. Jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika #dirumahaja seperti yang dilakukan oleh artis-artis Korea, berikut acehkini rangkum beberapa di antaranya:
ADVERTISEMENT

Membuat Kue

Waktu #dirumahaja sepertinya dimanfaatkan oleh Yoona dengan baik untuk mengembangkan hobi memasaknya. Anggota dari grup populer SNSD atau Girls Generationnya ini rajin mempromosikan kue-kue buatannya di akun instragram. Tentu saja postingan-postinggan ini membuat banyak pengemar yang juga ingin mencicip kue buatan sang artis.
Yoona selama ini dikenal sebagai salah satu artis super sibuk. Selain menyanyi dan membintangi drama, dia juga banyak terlibat dalam banyak pemotretan iklan. Tentu saja saat sibuk Yoona tidak mempunyai waktu menampilkan kebolehannya membuat kue.
Bagi Fans yang penasaran, Yoona juga menyiapkan video proses pembuatan kue yang dilakukan. Sejauh ini, Yoona sudah memposting beberapa kue buatannya seperti pizza, kue nutela dan kue dengan topping jeruk. Buat yang penasaran cek saja IG-nya, yoona_lim.
ADVERTISEMENT

Lomba Buat Kopi Dalgona

Kopi Dalgona memang menjadi tren selama masa COVID-19. Hampir setiap harinya ada saja yang memposting kopi buatan mereka, beberapa di antaranya disertai dengan tutorial. Hal yang sama juga terjadi di Korea.
Kopi Dalgona ini sangat populer di Korea Selatan. Namanya diambil dari permen Dalgona, diberikan karena kemiripan rasanya. Dalgona sebenarnya adalah permen tradisional yang terbuat dari gula dan baking soda. Dulunya sering dijual di lingkungan sekolah. Bentuknya tipis dan bundar seperti lolipop dan pembeli bisa membuat sendiri motif di atasnya.
Beberapa waktu lalu saat berulang tahun, member Super Junior, Enhyuk dan Donghae berlomba membuat kopi ini secara manual dengan mengaduknya sekuat tenaga memakai tangan. Siapa yang menang? Bisa saksikan di youtube channel Enhyuk. Tidak hanya itu angota Super Junior, lainnya juga membuat kopi dalgona ala mereka seperti Leeteuk dan Kyuhyun.
ADVERTISEMENT

Bermain dengan Hewan Kesayangan

Waktu luang saat berada #dirumahaja banyak juga dimanfaatkan oleh para seleb Korea untuk bermain dengan hewan peliharaan mereka. Beberapa di antaranya rajin memposting momen-momen lucu ‘sahabat’ mereka di laman media sosial. Contohnya saja Sunny SNSD yang memotret beberapa kebersamaannya dengan kucing tercinta.
Biasanya kesibukan sebagai seorang artis membuat mereka tidak memiliki waktu lebih untuk memanjakan hewan kesayangan. Sehingga waktu seperti ini sangat dimanfaatkan. Aktor Kim Jae Wook juga rajin memposting kebersamaannya dengan hewan peliharaan di media sosial miliknya.

Berolah Raga

Selama #dirumahaja pasti banyak yang mengeluhkan tidak bisa berolah raga dengan baik. Namun jangan salah, ada beberapa olah raya yang ternyata bisa dilakukan. Tentu saja olah raga ini juga bisa membakar kalori dan membentuk tubuh. Lihat saja postingan tik-tok Henry Lau. Ia memposting kegiatannya melakukan push-up dan sit-up dengan cara yang lucu.
ADVERTISEMENT

Kampanye

Beberapa artis juga terlihat melakukan kampanye di media sosial mereka. Kampanye yang mereka lakukan beragam, dari kampanye sosial distancing, mengumpulkan dana untuk mereka yang kurang mampu dan terkena dampak COVID-19, hingga kampanye kesehatan dan lingkungan lainnya.
Ryu Jun Yoel misalnya, memulai kampanye tentang penghematan plastik bekerja sama dengan organisasi Greenpeace. Ryu Jun Yoel sendiri memang dikenal sering menyumbang untuk NGO yang satu ini. Selain itu juga ada Heechul MC, anggota Super Junior ini mengajak untuk mengumpulkan dana bagi mereka yang kesusahan, serta memberi semangat bagi yang membutuhkan.
Banyak kegiatan lainnya yang juga dilakukan oleh selebriti korea lainnya saat #dirumahaja, beberapa di antara mereka juga menyempatkan diri membaca koleksi buku, bermain game, membuat konten serta mempostingnya di youtube atau bahkan sekedar menonton drama. Seperti yang dilakukan oleh Park Hyung Sik yang kedapatan memposting gambar dari drama Itaewon Class yang ia ikuti.
ADVERTISEMENT
Bagaimana? Anda memilih aktivitas apa untuk mengusir bosan selama #dirumahaja. []
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white