kumparan
Food & Travel24 Agustus 2019 9:30

Menikmati Pesona Bur Telege di Aceh Tengah

Konten Redaksi ACEHKINI
IMG_8813.JPG
Lokasi wisata Bur Telege, Aceh Tengah. Foto: Suparta/acehkini
Keindahan Kota Takengon, Aceh Tengah, tak habis ditelusuri dalam waktu singkat. Kawasan wisata unggulan di Aceh itu dipenuhi ragam destinasi menarik, seperti keindahan Danau Lut Tawar, bukit, kebun-kebun kopi, hingga aktivitas warganya.
ADVERTISEMENT
Belum lagi cuaca sejuk di wilayah ini, karena kawasan ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, menjanjikan kenyamanan dan ketenangan untuk wisatawan. Orang-orang kerap menyebutnya ‘Kota Dingin’, sebagian lagi menggelarnya sebagai ‘Negeri di Atas Awan’.
Jika Anda ke sana, tak lengkap rasanya bila belum mengunjungi Bur Telege. Sebuah destinasi wisata baru di perbukitan yang disulap menjadi sebuah taman dengan nuansa kekinian. Letaknya di Kampung Bale Bujang, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah. Berada pada ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut.
IMG_8814.JPG
Satu pasangan selfie di Bur Telege. Foto: Suparta/acehkini
Di Bur Telege telah banyak dibangun spot yang menarik. Lokasinya instagramable, cocok dijadikan untuk tempat berswafoto. Sejumlah vila juga mulai dibangun di atas bukit ini.
ADVERTISEMENT
Jika sedang berada di seputaran Kota Takengon, pasti akan melihat tulisan besar ‘Gayo Highland’ di bukit atas Danau Lut Tawar, itulah lokasi destinasi Bur Telege. Kota Takengon dan Danau Lut Tawar yang sudah populer, bisa dinikmati dari atas ketinggian ini.
Tak heran, jika setiap akhir pekan bukit ini selalu ramai dikunjungi pelancong. Mereka tak hanya warga dari dataran Tinggi Gayo, tapi juga dari pesisir Aceh, bahkan tak sedikit dari mancanegara.
IMG_8823.JPG
Wisatawan dari Malaysia mencoba karpet terbang. Foto: Suparta/acehkini
Ibnu Umar misalnya, dia bersama beberapa rekannya mengunjungi Bur Telege setelah melihat keindahan tempat itu dari foto-foto di media sosial. “Sama kayak yang lain, memburu Snap WA,” jawab santri dari sebuah dayah di Banda Aceh, ketika ditanya tujuannya di Bur Telege, Selasa (20/8).
ADVERTISEMENT
Untuk masuk dan bisa menikmati Kota Takengon dari Bur Telage, setiap pengunjung akan dipungut biaya masuk sebesar Rp 5.000. Penasaran tentang lokasi ini? Lihat dulu foto-foto acehkini berikut:
IMG_8816.JPG
Danau laut tawar dari Bure Telege. Foto: Suparta/acehkini
IMG_8817.JPG
Vila mulai dibangun di sana. Foto: Suparta/acehkini
IMG_8818.JPG
Tempat nongkrong di atas pohon. Foto: Suparta/acehkini
IMG_8819.JPG
Santai dengan ayunan. Foto: Suparta/acehkini
IMG_8824.JPG
Para pengunjung Bur Telege. Foto: Suparta/acehkini
IMG_8880.JPG
Wisatawan menikmati karpet terbang. Foto: Suparta/acehkini
IMG_8821.JPG
Ibnu Umar, santri dari Banda Aceh menikmati pesona Bur Telege. Foto: Suparta/acehkini
Reporter: Suparta
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan