kumparan
11 Feb 2019 8:13 WIB

Milenial Aceh Promosikan Indonesia dari Kilometer Nol

Para pengurus GenPI berposes di tugu nol kilometer, Sabang. Foto: Dok. GenPI Aceh
Milenial Aceh yang tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh terus bersinergi untuk mempromosikan pariwisata di Aceh. Mereka membentuk jaringan di Sabang guna promosi Indonesia dari titik nol.
ADVERTISEMENT
“Ini menjadi energi baru bagi Generasi Pesona Indonesia dan akan bersinergi dengan GenPI Aceh untuk terus mempromosikan pariwisata,” sebut Reyhan Gufriyansyah, Ketua Umum GenPI Aceh dalam keterangannya kepada Acehkini, Minggu malam (10/2).
Menurutnya GenPI Sabang adalah yang pertama dilantik untuk GenPI tingkat kabupaten/kota di Aceh. Para pengurus dikukuhkan di Nagoya Inn Sabang, Sabtu malam kemarin. Kaum milenial itu terdiri dari penggiat wisata, dan komunitas anak muda peduli memajukan Kota Wisata Sabang.
Ketua Bidang Online GenPI Nasional, Eko Nuryono ikut hadir di sana. Proses pelantikan sempat masuk urutan trending topik Indonesia di twitter dengan tagar #WellcomeGenpiSabang.
Eko Nuryono mengatakan GenPI Sabang dikukuhkan sebagai ujung tombak untuk memperkuat promosi online pariwisata dari titik Nol Kilometer Indonesia. “Ini akan memperkuat promosi online untuk investasi masa depan Sabang. Di ranah promosi sebagai ujung tombak pariwisata ke depan, promosi online digital dan GenPI harus hadir di sana,” ujarnya.
Pembentukan GenPI Sabang, Sabtu (9/2). Foto: Dok. GenPI Aceh
Eko mengatakan, hingga saat ini GenPI sudah ada di hampir semua provinsi di Indonesia dan puluhan GenPI kabupaten/kota. Komunitas yang dibentuk langsung oleh Kementerian Pariwisata RI tersebut terus memperkuat anak-anak milenial mempromosikan wisata.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, berpesan untuk anggota GenPI yang peduli pengembangan dan kemajuan pariwisata Aceh sebagai generasi milenial. "Teruslah menyebarkan informasi yang benar dan cerdas terutama terkait tentang pariwisata Aceh," sebutnya.
Reporter: Husaini
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan