News
·
28 Maret 2021 16:05

Polda Aceh Gencarkan Razia Knalpot Bising Menjelang Ramadhan Agar Ibadah Khusyuk

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Polda Aceh Gencarkan Razia Knalpot Bising Menjelang Ramadhan Agar Ibadah Khusyuk (5520)
searchPerbesar
Polisi di Aceh mengangkut sepeda motor yang ditemukan berknalpot bising. Foto: Dok. Ditlantas Polda Aceh
Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh menggencarkan razia knalpot bising atau lebih dikenal knalpot brong menjelang Ramadhan agar pelaksanaan ibadah selama bulan suci khusyuk. Razia ini akan digelar di seluruh Aceh.
ADVERTISEMENT
"Hasil pengecekan di lapangan oleh Dirlantas Polda Aceh, masih banyak ditemukan sepeda motor tidak menggunakan knalpot standar atau memakai knalpot brong yang suaranya mengganggu kenyamanan masyarakat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Komisaris Besar Dicky Sondani kepada jurnalis, Minggu (28/3).
Razia secara serentak digelar pada Sabtu (27/3) malam. Dalam razia tersebut polisi menyita 129 kendaraan yang memakai knalpot bising di Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie Jaya, dan Subulussalam. "Semua knalpot brong akan dicopot, pemilik kendaraan harus pasang knalpot standar," ujar Dicky.
Polda Aceh Gencarkan Razia Knalpot Bising Menjelang Ramadhan Agar Ibadah Khusyuk (5521)
searchPerbesar
Polisi lalu lintas Polda Aceh menggencarkan razia knalpot bising menjelang Ramadan agar pelaksanaan ibadah selama bulan suci khusyuk. Foto: Dok. Ditlantas Polda Aceh
Dicky menyebut akan menggelar razia knalpot bising hingga memasuki Ramadan. Dia mengimbau orang tua agar melarang anaknya menggunakan knalpot bising dan balapan liar pada pagi hari dalam bulan suci. "Karena sudah banyak korban luka-luka dan meninggal dunia karena balapan liar," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Dalam menggelar razia tersebut, Ditlantas Polda Aceh akan bekerja sama dengan Polisi Militer Komando Daerah Militer Iskandar Muda dan Dinas Perhubungan Aceh demi menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di Aceh.