News
·
10 Juli 2020 11:03

Rapid Test Reaktif, Hasil Swab 37 ASN Pemerintah Aceh Negatif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Rapid Test Reaktif, Hasil Swab 37 ASN Pemerintah Aceh Negatif COVID-19  (284963)
Pemeriksaan rapid test untuk ASN di Aceh. Foto: Abdul Hadi/acehkini
Sebagian hasil uji swab massal COVID-19 terhadap 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Aceh, telah dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh. Data sementara, sebanyak 37 ASN dinyatakan negatif, sisanya masih menunggu.
ADVERTISEMENT
“Ada 28 ASN lagi yang belum ada hasilnya, semoga hasilnya negatif Corona juga,” kata Saifullah Abdulgani (SAG), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh dalam leporan resminya kepada awak media, Jumat (10/7/2020).
SAG mengaku baru mendapat hasil uji nasofaring dan orofaring untuk 37 ASN Pemerintah Aceh. Sisanya, masih menunggu hasil uji Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dari Balitbangkes Aceh.
Uji massal COVID-19 terhadap ASN di lingkungan Setda Aceh dilakukan beberapa waktu lalu, sekitar 903 orang diuji rapid test pada 1-3 Juli 2020 lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 65 orang hasilnya reaktif, dan pemeriksaan terhadap mereka dilanjutkan dengan uji swab.
“ASN yang reaktif rapid test tidak diizinkan beraktivitas di kantor, harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata SAG. []
ADVERTISEMENT