News
·
9 Mei 2021 13:46

Sopir Angkutan di Aceh Terdampak Larangan Mudik, ACT Salurkan Bantuan

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Sopir Angkutan di Aceh Terdampak Larangan Mudik, ACT Salurkan Bantuan (106162)
Bantuan kepada sopir di Terminal Lueng Bata, Banda Aceh. Dok. ACT Aceh
Hanya satu dua mobil saja yang bertolak meninggalkan lokasi, selebihnya mobil angkutan umum parkir rapi di area terminal Lueng Bata, Banda Aceh. Mereka beroperasi terbatas terkait kebijakan larangan mudik.
ADVERTISEMENT
"Kami belum bisa beroperasi maksimal karena COVID-19. Rasanya sedih dan bingung karena sumber penghasilan hanya dari mengantar penumpang,” jelas Muhammad, salah seorang sopir mobil penumpang L-300, di terminal tersebut, Sabtu (8/5/2021).
Menurutnya jelang lebaran Idul Fitri di tengah pandemi corona, jangankan membelikan baju baru untuk anak, memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kadang kesulitan. Ditambah dengan tidak adanya bantuan untuk mereka selama ini. “Semoga pandemi ini segera selesai agar ekonomi lancar," harapnya.
Menyahuti keluhan para sopir, ACT Aceh berupaya menyalurkan paket pangan dari komunitas muslim di Eropa kepada korban terdampak COVID-19 sebagai bentuk kepedulian.
Staf Program ACT Aceh, Munandar, mengatakan bantuan tersebut disalurkan pada Sabtu kemarin untuk para sopir di lingkungan terminal Lueng Bata, Banda Aceh. “Masih banyak sopir lainnya yang turut tercekik karena aturan larangan mudik,” katanya.
ADVERTISEMENT
Karenanya, ACT Aceh mengajak semua pihak yang mampu untuk menyisihkan sebagian dari rezeki dan menyalurkannya kepada mereka di penghujung Ramadhan 1442 H. Penyaluran sedekah dapat dilakukan melalui ACT Aceh lewat rekening BNI Syariah 6600011 008, atas nama Aksi Cepat Tanggap, atau menghubungi langsung ponsel ACT Aceh; 082283269008. []